Hasil Drawing UEFA Nations League: Perancis vs Belgia, Italia vs Spanyol

Gilabola.com – Drawing putaran final UEFA Nations League usai dilakukan pada Jumat (4/12) dinihari dengan juara dunia 2018 Perancis akan menghadapi tim peringkat satu dunia Belgia, sedangkan tuan rumah Italia akan melawan Spanyol pada kompetisi Oktober 2021.

Otoritas sepak bola Eropa sebelumnya sudah menunjuk Milan dan Turin sebagai tuan rumah putaran final kedua UEFA Nations League, yang berarti kali ini juara Grup A1 Italia mendapatkan keistimewaan untuk bermain di kandang sendiri untuk babak putaran final tersebut.

Menurut jadwal, Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini akan menyambut La Roja di bawah asuhan Luis Enrique di San Siro pada 6 Oktober 2021, sementara Les Bleus asuhan Didier Deschamps akan menghadapi Les Diables Rouges yang dipimpin oleh Roberto Martinez di Allianz Stadium sehari kemudian.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemenang kemudian akan bertemu di Milan tiga hari kemudian pada 10 Oktober 2021 dalam partai final penentuan, dengan laga play-off perebutan tempat ketiga akan berlangsung di Turin pada tanggal yang sama.

Ini adalah pertemuan pertama dua negara tetangga Perancis dan Belgia sejak babak semifinal Piala Dunia di Rusia dua tahun lalu ketika pasukan Didier Deschamps menang 1-0 berkat gol tunggal Samuel Umtiti.

Spanyol akan bertemu Italia untuk pertama kali setelah empat tahun dengan pertemuan terakhir keduanya tersaji pada kualifikasi Piala Dunia pada 2017 – meskipun keduanya bisa saja bertemu lebih cepat pada Euro 2020 pada musim panas 2021.

Portugal muncul sebagai pemenang UEFA Nations League perdana tahun 2019 menyusul kemenangan 1-0 atas Belanda, berkat penyelesaian Goncalo Guedes. Sayangnya Portugal dipastikan gagal mempertahankan gelar mereka karena kalah bersaing dengan Perancis pada Grup A3.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO