Hasil Ukraina vs Austria di EURO 2020, Lewat Kemenangan Tipis Austria Buyarkan Impian Ukraina

Gilabola.com – Hasil Ukraina vs Austria di matchday ketiga Grup C Euro 2020 berakhir dengan skor 0-1.

Gol semata wayang dibukukan Christoph Baumgartner di menit ke-21, dan skor ini cukup membawa Austria bertengger di peringkat dua klasemen grup, hanya tiga poin di bawah Belanda, dan membenamkan impian Ukraina yang sama-sama bersaing memperebutkan tiket ke babak berikutnya.

Sebelum pertandingan ini, kedua tim sama-sama memiliki poin tiga. Tak heran jika mereka bersaing ketat untuk memperebutkan tiga poin dan memastikan satu tempat di babak 16 besar lewat kemenangan. Namun keunggulan satu gol saja yang berhasil dibukukan Austria cukup untuk memperlihatkan tim mana yang layak  melaju.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Austria cukup mendominasi jalannya pertandingan yang digelar di National Arena, Bucharest, Romania, malam ini. Mereka bahkan berhasil menekan tuan rumah sejak awal laga meskipun tak ada peluang yang berhasil membuahkan gol hingga 10 menit pertama.

Ukraina baru berhasil lakukan serangan balik saat laga berjalan 17 menit, namun berhasil dihalau Martin Hinteregger.

Austria akhirnya unggul di menit ke-21, saat Christoph Baumgartner berhasil memanfaatkan umpan David Alaba dan membawa Austria unggul 0-1. GOLL!!

Alaba kembali mencoba membangun serangan tiga menit kemudian, namun umpan silangnya berhasil diblok.

Giliran Hinteregger yang mengancam gawang Ukraina saat ia berusaha memanfaatkan sepak pojok Alaba dengan sundulan kepalanya. Namun, bola gagal bersarang di gawang lawan.

Ukraina punya peluang emas untuk samakan kedudukan di menit 61, saat mereka mendapat kesempatan tendangan bebas yang dilakukan Viktor Tsigankov. Namun bola berhasil diamankan Bachmann. GAGAL!

Giliran Austria yang harusnya bisa menggandakan skor mereka di laga ini, saat Marcel Sabitzer mencoba menggiring bola dan menyarangkannya ke gawang Austria. Namun bola yang ditembakkan pemain Leipzig ini melambung tinggi di atas gawang Ukraina.

Ukraina berusaha mati-matian untuk mengejar ketertinggalannya di menit-menit akhir laga kontra Austria ini. Peluang emas pun mereka dapatkan di menit ke-88 saat Roman Yaremchuk berhasil mendekati area terlarang Austria dan melesakkan bola ke gawang Bachmann. Sayangnya, bola hanya melebar. GAGAL!

Susunan Pemain

Ukraina (4-3-3): Heorhiy Buschan; Oleksandr Karavaev, Ilya Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko; Oleksandr Zinchenko, Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Ruslan Malinovsky.

Austria (4-3-3): Daniel Bachmann; David Alaba, Martin Hinteregger, Aleksandr Dragovic, Stefan Lainer; Florian Grillitsch, Konrad Laimer, Xaver Schlager; Christoph Baumgartner, Marko Arnautovic, Marcel Sabitzer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO