Hasil Undian Semifinal UEFA Nations League Bagai Final Kepagian

Hasil Undian Semifinal UEFA Nations League Bagai Final Kepagian

Gilabola.com – Hasil undian semifinal UEFA Nations League jika diperhatikan bagai final kepagian untuk dua tim dari empat tim yang berlaga. Meski Portugal dan Swiss tak kalah menarik, namun fokus publik tertuju pada Inggris lawan Belanda.

UEFA sudah melakukan pengundian babak semifinal UEFA Nations League edisi kali ini. Timnas Inggris berjodoh lawan Timnas Belanda, sementara Timnas Portugal akan melawan kubu Timnas Swiss.

Undian babak semifinal UEFA Nations League sendiri dilakukan di Dublin, Republik Irlandia. Perhatian publik langsung terarah pada duel Inggris lawan Belanda yang lebih sarat gengsi. Bukan berarti Portugal lawan Swiss tak menarik, namun pamor laga Inggris lawan Belanda jauh lebih menyilaukan.

Pertandingan antara Inggris dan Belanda langsung diprediksi akan berlangsung sangat sengit sejak babak pertama. Bukan rahasia lagi jika dedua negara tersebut punya tradisi yang sangat kuat di sepakbola Eropa. Belanda terbukti bisa lolos sebagai wakil Grup 1 setelah kalahkan dua langganan juara Piala Dunia, Prancis dan Jerman!

Timnas Inggris lawan Timnas Belanda lebih diminati

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Inggris juga sudah memenangi persaingan dengan Kroasia dan Spanyol di Grup 2 hingga sukses ngebut ke semifinal tatap Belanda. Dalam laga semifinal lain juara Eropa, Portugal, akan berhadapan dengan kubu Swiss yang cukup mengejutkan.

Portugal cukup diuntungkan karena babak semifinal hingga final akan dilaksanakan di negara Semenanjung Iberia yang lebih banyak disesaki oleh suporter mereka. Laga semifinal pertama yang mempertemukan Portugal dengan Swiss dijadwalkan terjadi di Stadion Do Dragao, Porto pada 5 Juni 2019. Tanggal 6 Juni 2018, Inggris akan lawan Belanda di Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes.

Dua Stadion laga semifinal ini juga akan digunakan untuk laga final dan perebutan peringkat ketiga nantinya. Stadion Do Drago untuk laga final pada 9 Juni 2018 sementara Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes untuk pertandingan perebutan peringkat ketiga di hari yang sama tentunya. Fokus kini lebih terarah pada laga Inggris lawan Belanda yang jauh lebih diminati publik.