Hasil Venezuela vs Brasil: Tim Samba Menang Berkat Dua Assist Pemain Leeds United

Hasil Venezuela vs Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dimenangkan oleh tim samba dengan skor akhir 3-1, Jumat (8/10) pagi WIB.

Pada laga ini, timnas sepak bola Brasil jelas sangat diunggulkan untuk mengalahkan Venezuela. Apalagi di Copa America kemarin tim samba mampu membenamkan Venezuela dengan skor 3-0.

Namun, ketika bermain di Estadio Olimpico de la UCV timnas Brasil dikejutkan lewat gol sundulan Eric Ramirez di menit ke-11. Brasil mencoba menyamakan kedudukan. Sayangnya, sampai babak pertama berakhir hasil Venezuela vs Brasil ditutup 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik mencatatkan Brasil unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen. Namun tak satu pun melepaskan tembakan on target. Sebaliknya, Venezuela melepaskan 3 kali.

Selepas jeda, keputusan Tite memasukkan Raphinha dan Vinicius Junior membuahkan hasil. Pasalnya, mengubah permainan Brasil. Hasilnya Raphinha mampu memberikan assist untuk gol Marquinhos di menit ke-71. Sedangkan gol tim samba lainnya dicetak oleh Gabriel Barbosa di menit ke-85 dari titik putih setelah sang pemain dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Bahkan mereka menambah gol lagi lewat Antony usai ia menerima umpan silang mendatar dari Raphinha dari sisi kanan. Hasil Venezuela vs Brasil ini pun berakhir 3-1 untuk kemenangan Brasil. Tiga poin yang diraih tersebut menempatkan tim asuhan Tite kokoh dipuncak klasemen dengan mengemas 27 poin dalam 9 laga yang belum terkalahkan.

Sementara itu, Venezuela terbenam di dasar klasemen. Statistik akhir pertandingan mencatatkan Brasil unggul penguasaan bola 62 banding 38 persen. Dan kedua tim sama-sama melepaskan 4 tembakan on target.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke-7 timnas Brasil mengancam lewat Gabi dengan melepaskan tembakan melalui kaki kirinya dan belum menghasilkan gol. Namun, timnas Venezuela mampu memberikan kejutan empat menit kemudian di mana mereka mampu mencetak gol lewat sundulan Eric Ramirez usai menerima umpan lambung dari Soteldo dari sisi kanan. Skor 1-0 untuk keunggulan bagi Venezuela di menit ke-11.

Tertinggal satu gol, timnas sepak bola Brasil mencoba menyamakan kedudukan dan mereka mengancam lewat Gabriel Jesus. Sayangnya, pemain yang berkarier di Liga Inggris bersama Manchester City sudah terjebak offside. Menit ke-21 giliran Everton Ribeiro dan peluangnya masih bisa digagalkan.

Sampai menit ke-35 Venezuela masih memimpin meskipun mendapatkan tekanan dari Brasil. Gabriel Barbosa dan kolega terus membongkar pertahanan Venezuela dari kiri dan kanan, namun serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan oleh para pemain Venezuela.

Menjelang turun minum, Venezuela keluar dari tekanan dan mereka sempat menguasai bola dan Adalberto Penaranda memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, tendangannya masih lemah dan bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Alisson Becker. Hingga babak pertama selesai, hasil Venezuela vs Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Brasil menarik keluar Everton Ribeiro dan memasukkan Raphinha. Venezuela juga melakukan hal yang sama memainkan Chancellor dan menarik Josua Meijas. Menit ke-57 timnas sepak bola Brasil dapat tendangan bebas dan Raphinha yang mengambil tendangan langsung mengirimkan ke Thiago Silva di dalam kotak penalti.

Bek Chelsea itu pun meneruskannya dengan sundulan yang kuat dan berhasil getarkan gawang Venezuela. Sayang, gol dianulir lantaran hakim garis menilai Thiago Silva sudah terjebak offside. Brasil tak kunjung cetak gol, Tite selaku juru taktik memutuskan memainkan Vinicius Junior dengan harapan tim samba bisa samakan kedudukan.

Gol yang ditunggu timnas Brasil pun tiba di menit ke-71 lewat Marquinhos. Skor menjadi 1-1. Usai gol pemain PSG tersebut, tim samba terus menekan pertahanan Venezuela untuk mencetak gol yang kedua. Hasilnya di menit ke-83 wasit menunjuk titik putih usai Gabriel Barbosa dilanggar dikotak terlarang. Gabi yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke arah tengah gawang. Brasil pun memimpin 2-1 di menit ke-85.

Sampai babak tambahan waktu Venezuela tak bisa menyamakan kedudukan. Sebaliknya, Brasil memperbesar keunggulan lewat Antony usai ia menerima umpan silang dari Raphinha. Hasil Venezuela vs Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2022 berakhir kemenangan 3-1 untuk timnnas sepak bola Brasil.

Susunan Pemain Venezuela vs Brasil: 

Venezuela (4-3-3) Joel Graterol, Ronald Hernandez, Josua Meijas, Najuel Ferrasi, Oscar Gonzalez, Jose Martinez, Tomas Rincon, Yeferson Soteldo, Adalberto Penarand, Eric Ramirez, Darwin Machis.

Brasil (4-4-2) Alisson Becker, Danilos, Marquinhos, Thiago Silva, Guilherme Arana, Everton Ribeiro, Fabinho, Gerson, Lucas Paqueta, Gabriel Barbosa, Gabriel Jesus.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO