Hasil Wales vs Slovakia 1-0, Gol Tunggal Dicetak Pemain Debutan Daniel James

Hasil Wales vs Slovakia 1-0, Gol Tunggal Dicetak Pemain Debutan Daniel James

Seorang pemain debutan tuan rumah mencetak gol bagi negara itu pada pertandingan Wales vs Slovakia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Minggu (24/3), di Cardiff City Stadium.

Daniel James adalah pemain kurang terkenal dari skuad Wales, merumput di Swansea City, tapi gerakan cepatnya dalam menyambar satu bola liar berujung gol bagi tim Wales saat mereka menghadapi Slovakia, Minggu (24/3) malam.

Lihat proses terjadinya gol pada awal babak pertama ini. Jam pertandingan belum lagi menunjukkan menit kelima. David Brooks berjasa membawa bola cukup jauh di sisi kanan lapangan sebelum beralih ke dalam dan mengumpan ke James. Tapi kurang terarah dan kurang tenaga, bola berhasil dicuri oleh satu pemain lawan. Namun Daniel James dengan gigih dan penuh determinasi berhasil mencuri bola kembali dan menembakkan satu tendangan setengah voli ke sudut kanan gawang, menaklukkan kiper Martin Dubravka dan GOL!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ryan Giggs selaku manajer Wales melakukan 11 pergantian dari tim sebelumnya yang menghadapi Trinidad & Tobago dalam laga persahabatan. Di antara para debutan adalah Daniel James, pemain Swansea City, sang pencetak gol malam ini, dan Jamie Lawrence.

Gol James tadi berawal dari serangan pertama The Dragons malam ini. Dan langsung membuahkan gol! Tidak ada gol lagi sampai turun minum meski Wales memiliki dua peluang emas lagi sepanjang paruh pertama permainan. Sekali pada menit 21 saat Brooks menerima umpan silang dari Ben Davies, tapi meski memiliki keleluasaan waktu dan ruang, ia gagal mengarahkan bola ke gawang lawan, hanya menerpa sisi gawang. Setelah itu pada menit 40 satu tembakan melengkung dari Brooks mendesis sedikit saja di tiang jauh gawang Slovakia.

Pada awal babak kedua hampir saja Slovakia menyamakan skor. Beruntung kiper Wayne Hennessey melakukan penyelamatan hebat setelah Albert Rusnak berhadapan satu-lawan-satu dengannya. Ia maju menutup ruang dan menyelamatkan gawang Wales.

Setelah itu pada menit 82 hampir saja Michal Duris mencongkel bola masuk tapi bola berhasil ditepis kiper The Dragons. Bola muntah disambar David Hancko tapi ia salah timing dan gagallah peluang terbaik dari Slovakia.

Tak ada gol lagi! Hasil pertandingan Wales vs Slovakia usai dengan skor 1-0. Skuad asuhan Ryan Giggs berhasil meraih tiga poin penting dalam laga perdana mereka di kualifikasi Piala Eropa.

Susunan Pemain Wales vs Slovakia

WALES (4-2-3-1): Wayne Hennessey; Connor Roberts, Connor Mepham, Jamie Lawrence, Ben Davies; Joe Allen, Matthew Smith; Harry Wilson, David Brooks, Daniel James; Gareth Bale. Cadangan: Danny Ward, Chris Gunter, Paul Dummett, Ashley Williams, Tyler Roberts, Declan John, Rabbi Matondo, Will Vaulks, Ryan Hedges, Ben Woodburn, George Thomas, Adam Davies.

SLOVAKIA (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Juraj Kucka, Stanislav Lobotka, Marek Hamsik; Albert Rusnak, Ondrej Duda, Robert Mak. Cadangan: Matus Kozacik, Lukas Stetina, Lubomir Satka, Jan Gregus, Jaroslav Mihalik, Miroslav Stoch, Matus Bero, Patrik Hrosovsky, Martin Chrien, Pavol Safranko, Michal Duris, Marek Rodak.