Hasil Watford vs Wolverhampton 3-2, Mantan Barcelona Bawa Hornets ke Final

Hasil Watford vs Wolverhampton 3-2, Mantan Barcelona Bawa Hornets ke Final

Gilabola.com – Hasil Watford vs Wolverhampton dalam pertandingan semi final Piala FA berakhir dengan skor 3-2 setelah 120 menit, di Stadion Wembley hari Minggu 7 April 2019 malam.

Dua gol, masing-masing dari pemain Republik Irlandia Matt Doherty menit 36 dan Raul Jimenez asal Meksiko menit 63 membawa Wolverhampton unggul 0-2, sebelum Gerard Deulofeu membuat pendukung Wolves berdebar setelah menipiskan skor 1-2 pada akhir pertandingan.

Dan terbukti satu gol tendangan penalti dari Troy Deeney di detik-detik akhir menyamakan skor 2-2, membawa laga semi final Piala FA ini ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit. Satu gol lagi dari pemain buangan Barcelona, Deulofeu, pada menit 104 mengakhiri perlawanan Wolverhampton.

Watford Dominan, Wolves Lebih Cerdik

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Situasi pertandingan berjalan kurang seimbang dengan Watford menguasai jalannya permainan, mendominasi bola sampai dengan 63%. Tapi dominasi atas bola tidak berarti segalanya. Wolverhampton di bawah asuhan Nuno Espirito Santo memperlihatkan kecerdikan mereka dengan melancarkan serangan balik.

Watford dengan 63% dominasi bola hanya memiliki satu tembakan on target dan tujuh off target selama 90 menit pertandingan di Stadion Wembley ini. Sebaiknya The Wolves dengan sabar menantikan kesempatan menyerang balik dan mencatatkan lima tembakan on target, selain lima serangan lainnya yang meleset.

Dari lima serangan tepat sasaran itu, dua di antaranya berujung gol. Satu di antaranya dipamerkan oleh umpan lambung Matt Doherty ke depan gawang Watford, dihentikan oleh kepala Jimenez, dijatuhkan ke bawah dan belum lagi menyentuh tanah, dihajarnya dengan keras merobek gawang Watford yang malam ini bertindak sebagai tuan rumah.

Sang pemain Republik Irlandia, Doherty, mencatatkan namanya di papan skor setelah menyumbangkan gol pertama hasil tendangan bebas Diogo Jota pada menit 36. Ia menanduk bola yang dikirimkan oleh Jota pas di depan gawang Watford.

Pemain Buangan Barcelona Jadi Pahlawan Watford

Saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 0-2, Gerard Deulofeu berhasil membuat fans Wolves berdebar dengan golnya pada menit 79. Ini merupakan sebuah gol yang genius. Ia menembak melambung dan melengkung seolah-olah bola akan out namun di saat-saat terakhir berbelok ke sudut tiang jauh gawang John Ruddy. Kiper cuma bisa melongo.

Kelengahan para pemain Watford, yang ingin laga buru-buru usai, dimanfaatkan dengan baik setelah wasit memberi hadiah penalti di detik-detik terakhir laga usai Troy Deeney dijatuhkan pemain lawan. Wasit menunjuk titik 12 pas dan Deeney berhasil menaklukkan kiper John Ruddy. Skor SAMA KUAT 2-2! Pertandingan semi final Piala FA ini pun harus dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit.

Moral Pemain Wolverhampton Jatuh Berantakan

Momentum sudah berbalik. Jika tadi sepanjang pertandingan moral para pemain The Wolves sangat tinggi, kini moral mereka hancur berantakan. Dan mantan pemain Barcelona, Gerard Deulofeu, sekali lagi menaklukkan kiper Watford pada menit 104 setelah menerima assist dari Andre Gray untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Efisiensi The Hornets sangat menakutkan malam ini di Stadion Wembley. Mereka hanya memiliki tiga tembakan tepat sasaran sepanjang nyaris 120 menit dan tiga-tiganya berubah menjadi gol. Bandingkan dengan Wolves yang mencatatkan enam serangan tepat sasaran, selain lima tembakan melest, dan berujung dua gol saja.

Tidak ada gol lagi! Hasil pertandingan Watford vs Wolverhampton pada partai semi final Piala FA berakhir dengan skor 3-2. Final Piala FA dengan begitu akan diisi perjumpaan Manchester City lawan Watford.

Susunan Pemain Watford vs Wolverhampton

WATFORD (4-2-2-2): Heurelho Gomes; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deeney, Andre Gray. Cadangan: Adam Masina, Ken Sema, Christian Kabasele, Domingos Quina, Daryl Janmaat, Ben Foster, Gerard Deulofeu.

WOLVERHAMPTON (3-5-2): John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny Castro Otto; Raul Jimenez, Diogo Jota. Cadangan: Adama Traore, Ryan John Giles, Helder Costa, Ryan Bennett, Ivan Cavaleiro, Will Norris, Ruben Vinagre.