Hasil Wolves vs Manchester United 2-1, MU Tersingkir Dari Piala FA

Hasil Wolves vs Manchester United di perempat final Piala FA

Wolverhampton berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor akhir 2-1 dalam laga perempat final Piala FA di Molineux Stadium.

Hasil Wolves vs Manchester United dalam laga perempat final Piala FA berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah pada hari Minggu 17 Maret 2019 di Molineux Stadium dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Wolves ats MU dicetak oleh Raul Jimenez dan Diogo Jota yang keduanya mencetak gol di babak kedua. Kemenangan Wolves sekaligus emngantarkan mereka ke babak semifinal Piala FA dan Manchester United harus rela tersingkir dari ajang ini.

Babak pertama pertandingan Piala FA antara Wolves vs Manchester United berjalan lamban dan kedua kubu tampak terlalu berhati-hati. Meski beberapa peluang tercipta namun tak ada gol yang berhasil dilesakkan pemain kedua kubu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain Manchester United kesulitan untuk menembus pertahan Wolves sepanjang 45 menit pertama, sedangkan Wolves dengan mengandalkan serangan balik kerap membuat pertahahan Setan Merah kerepotan.

Ruben Neves dan Marcus Rashford sempat mengancam di menit-menit awal pertandingan, sayang tembakan jarak jauh keduanya berhasil diblok oleh kiper John Ruddy.

Wolverhampton mendapatkan peluang untuk mencetak gol yang lebih baik daripada Manchester United, Diogo Jota yang berlari ke arah gawang MU dan melepaskan tembakan di menit ke-42 namun berhasil ditepis oleh kiper Sergio Romero.

Babak pertama yang berakhir dengan skor masih 0-0 berlanjut ke babak kedua, dan kedua kesebelasan kini bermain lebih terbuka.

Sergio Romero melakukan penyelamatan penting di menit ke-54 untuk menghalau sundulan Raul Jimenez. Striker asal Meksiko ini melompat tinggi saat menyambut crossing, bola ditepis dan sempat memantul mistar gawang MU.

Demikian pula dengan tembakan keras Moutinho dari jarak jauh, masih dapat ditepis oleh Romero dengan baik, namun setelah terus menerus digempur oleh pemain Wolves, gawang MU kebobolan juga.

Raul Jimenez di menit ke-70 berhasil menjebol gawang Manchester United sekaligus membuka harapan lolos ke babak semifinal Piala FA. Usai kekacauan didalam kotak penalti MU, bola berhasil dihalau namun dikembalikan oleh Moutinho.

Bola diterima Jimenez, tembakan pertamanya diblok pemain MU namun tembakan berikutnya sambil membalikkan badan meski tak terlalu kencang namun gagal diantisipasi oleh kiper Romero, skor 1-0 Wolves memimpin.

Tak lama kemudian Diogo Jota menggandakan keunggulan Wolves menjadi 2-0, Shaw gagal menghalau bola dengan baik dan oleh Neves bola diarahkan kembali ke depan dan disambut oleh Jota. Jota berlari dan lolos dari penjagaan Luke Shaw, tembakan kaki kiri dilepaskan dan masuk tiang dekat gawang MU.

Victor Lindelof nyaris dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Diogo Jota, namun setelah melihat VAR akhirnya ia mendapatkan kartu kuning saja.

Manchester United berhasil mencetak gol balasan di menit 90+5 yang dicetak oleh Marcus Rashford memanfaatkan crossing kiriman Shaw. Namun sayang, sudah terlambat bagi MU untuk dapat mengejar ketertinggalan.

Wasit pun mengakhiri jalannya pertandingan, hasil Wolves vs Manchester United ditutup dengan skor akhir 2-1. Wolverhampton melaju ke babak semifinal Piala FA.

Susunan Pemain

Wolves (3-5-2): John Ruddy; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Ruben Neves, Leander Dendoncker, Joao Moutinho, Jonny; Raul Jimenez, Diogo Jota.

Cadangan Wolves: Ryan Bennett, Ivan Cavaleiro, Helder Costa, Morgan Gibbs-White, Ruben Vinagre, Will Norris, Adama Traore.

Manchester United (4-3-3): Sergio Romero; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Cadangan MU: David de Gea, Phil Jones, Juan Mata, Andreas Pereira, Marcos Rojo, Fred, Scott McTominay.