Hasil Yordania vs Indonesia, Skor 4-1

Hasil Yordania vs Indonesia, Skor 3-0

Gilabola.com – Hasil Yordania vs Indonesia dalam laga persahabatan di King Abdullah International Stadium, Amman, Selasa (11/6), ditutup dengan skor 4-1.

Yordania berhasil menang telak 4-1 atas Indonesia dalam laga persahabatan bulan ini. Gol-gol tuan rumah masing-masing dicetak Baha Faizal di menit 23, Ahmed Ersan tiga menit sebelum turun minum, Yousef Al-Rawashdeh pada menit 63 dan Hamza Al Dardour menit ke-79. Sedangkan Indonesia, hanya berhasil mengoleksi satu gol dari titik penalti yang dibukukan Beto Goncalves di menit 86.

Lima menit awal babak pertama, tuan rumah Yordania tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan. Dua menit kemudian, Yordania bahkan mendapat peluang emas. NYARIS!! Beruntung umpan Baha Faizal gagal dikonversi Khalil Bani Attiah menjadi gol.

Saat laga memasuki menit ke-11, skuad asuhan Simon McMenemy mencoba membangun serangan ke lini pertahanan Yordania. Sayangnya, upaya ini berhasil segera diamankan para pemain tuan rumah.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-13, saat Dedik Setiawan mencoba mengancam gawang Yordania dengan tembakan melebarnya dari sudut yang lumayan sempit. Sayangnya, upaya ini gagal membuahkan hasil.

GOLLL!! Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-23 saat Baha Faizal akhirnya berhasil mengatasi kiper Andritany Ardhiyasa dari depan mulut gawangnya, setelah pemain itu berhasil mengecoh lini pertahanan Tim Garuda. 1-0 Untuk Yordania!!

NYARISSS!! Indonesia nyaris kebobolan lagi saat laga memasuki menit ke-29. Bek Indonesia, Achmad Jufrianto, lakukan kesalahan di dalam kotak penalti. Beruntung Andritany berhasil mengatasi upaya pemain lawan dan menyelamatkan gawang Tim Merah Putih.

Perlawanan yang dilakukan para pemain Indonesia tampak selalu berhasil dimentahkan para pemain tuan rumah. Kerapkali upaya serangan yang dibangun skuad McMenemy pun hanya sampai di sepertiga lapangan, karena para pemain Yordania yang tampil solid dan padu.

GOLLL!! Yordania malah berhasil menggandakan keunggulannya tiga menit sebelum turun minum lewat gol Ahmed Ersan yang lancarkan gol brilian dari sayap kiri lapangan. Para pemain bertahan tim Garuda seakan mati langkah dan tak mampu membantu Andritany amankan gawangnya. 2-0 Untuk Yordania!!

Skor 2-0 untuk tuan rumah Yordania pun menutup laga persahabatan kontra Timnas Indonesia malam ini.

Hasil Yordania vs Indonesia di Babak Kedua

NYARISS!! Situasi mencekam di depan gawang Andritany terjadi di menit 56, saat para pemain tuan rumah hampir saja menambah keunggulan timnya dengan memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Indonesia.

GOLL!! Tuan rumah Yordania berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol Yousef Al-Rawashdeh di menit ke-63, setelah ia berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Andritany di depan mulut gawangnya sendiri.

Yordania kembali memperbanyak koleksi golnya dalam laga ini menjadi 4-0, saat Hamza Al Dardour dengan brilian mencetak gol ke sudut kanan atas gawang Andritany di menit 79. GOLL!! 4-0 Untuk Yordania.

Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol penghibur setelah tertinggal 0-4, saat Beto Goncalves berhasil sarangkan tembakannya dari titik putih di menit 86. GOLL!! 1-4 Untuk Indonesia. Skuad McMenemy mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran dilakukan kiper tuan rumah, Moataz Yaseen terhadap Irfan Bachdim.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Yordania vs Indonesia berakhir dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

Timnas Yordania: Amer Shafi; Ehsan Haddad, Yazan Alarab, Tareq Zeyad, Feras Zeyad, Baha’a Abdulrahman, Khalil Baniateyah, Ahmed Hamdouni, Ahmed Samir, Moussa Al Tamari, Baha’ Faisal.

Timnas Indonesia: Andritany (c), Yanto Basna, Achmad Jufrianto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Dedik Setiawan.