Hati-hati Juventus! Striker Spanyol Ini Akan Kembali ke Italia

Alvaro Morata - Juventus
Alvaro Morata - Juventus

Liga Italia – Alvaro Morata, bekas striker Juventus yang sempat kembali satu musim lamanya di Real Madrid, dilaporkan sudah setuju untuk pindah ke AC Milan musim depan.

AC Milan semakin dekat dengan penandatanganan Alvaro Morata, yang konon telah menyetujui tawaran di atas meja dari tim Serie A itu.

Pemain Real Madrid itu sebenarnya baru saja pindah kembali ke Spanyol dari juara Italia, Juventus, musim panas lalu. Tapi sekarang tampaknya akan kembali ke semenanjung Italia sekali lagi.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, sang penyerang telah menerima tawaran gaji dari Rossoneri sebesar Rp 111,9 Milyar per musim. Lumayan. Tidak terlalu besar tapi lumayan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setelah berhasil memperoleh persetujuan sang pemain internasional Spanyol itu, Diavolo siap menawarkan Los Blancos Rp 895,6 Milyar untuk menggoda mereka agar bersedia berpisah dengan sang striker berusia 24 tahun tersebut.

Laporan dari surat kabar Italia itu menunjukkan bahwa Morata telah mengambil keputusan untuk meninggalkan ibukota Spanyol pada akhir musim karena kurangnya kesempatan tampil sebagai pemain skuad utama.

Direktur AC Milan Massimiliano Mirabella telah melakukan perjalanan ke Spanyol dalam beberapa hari ini dan meyakinkan striker tersebut untuk kembali ke Serie A dan menjadi pemain bintang dan ujung tombak Rossoneri.

Álvaro Borja Morata Martín (lahir 23 Oktober 1992) adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain untuk Real Madrid dan tim nasional Spanyol sebagai striker.

Dia memulai karirnya di Real Madrid, memulai debutnya dengan tim senior pada akhir 2010 dan tampil di 52 pertandingan resmi (11 gol), dan terutama membantu memenangkan Liga Champions 2014.

Dia pindah ke Juventus dengan harga Rp 298,5 Milyar pada tahun 2014, memenangkan gelar ganda domestik, juara Serie A dan Coppa Italia, di kedua musimnya sebelum dibeli kembali seharga Rp 447,7 Milyar.

Morata meraih 34 caps untuk timnas Spanyol di tingkat junior, membantu negara tersebut memenangkan Kejuaraan U-21 pada tahun 2013. Dia melakukan debut seniornya di tahun 2014, mewakili negara tersebut di Euro 2016.