Hattrick Gol Untuk Belanda Antar Memphis Depay Kini Samai Rekor Johan Cruyff

Gilabola.com – Memphis Depay tidak hanya melewati rekor Wesley Sneijder, dia juga kini berhasil menyamai rekor Johan Cruyff dalam daftar top skor sepanjang masa Belanda berkat torehan hattricknya.

Memphis Depay menyamai rekor gol Johan Cruyff untuk Belanda saat penyerang Barcelona itu tampil impresif dengan mencetak hat-trick pertamanya untuk negaranya melawan Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (8/9) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah di Amsterdam Arena, pasukan Louis van Gaal sudah unggul 3-0 atas tamunya lewat gol cepat menit pertama dari Davy Klaassen dan brace Memphis Depay.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Keunggulan tuan rumah semakin meyakinkan usai Caglar Soyuncu dikartu merah untuk tim tamu, membawa Belanda semakin berkibar dengan tiga gol tambahan via hattrick Memphis Depay, Guus Til, dan Donyell Malen. Turki hanya mampu memperkecil skor via Cengiz Under di masa injury time.

Nah penampilan impresif penyerang Barcelona dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini membuatnya masuk 10 besar dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya.

Dia menyamai rekor gol Wesley Sneijder lewat gol pertamanya sebelum melampaui mantan bintang Inter Milan itu dengan gol keduanya di babak pertama. Dia kemudian naik ke urutan kedelapan dalam daftar top skor negaranya lewat gol ketiganya di babak kedua.

Dia sekarang sejajar dengan legenda besar Belanda Johan Cruyff dan Abe Lenstra, yang mewakili Belanda pada 1940-an dan 1950-an. Tapi sementara Memphis Depay membutuhkan 71 caps atas namanya untuk mencetak 33 gol, Johan Cruyff berhasil mencetak 33 gol untuk Oranje hanya dalam 47 pertandingan, membantu mereka mencapai final Piala Dunia 1974. Abe Lenstra, sementara itu, pensiun pada tahun 1959 dengan 48 caps atas namanya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO