Head to Head Arsenal vs Villarreal : Gunners Tak Terkalahkan, Pembuktian Unai Emery!

Gilabola.com – Arsenal tinggal dua langkah lagi untuk menyelamatkan musim mereka dengan lolos ke Liga Champions melalui gelar juara Liga Europa, dan terlebih dulu mereka akan menghadapi Villarreal di babak semifinal.

Arsenal bangkit secara luar biasa dari hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di kandang dengan kemenangan 0-4 yang sensasional atas tuan rumah Slavia Praha di leg kedua pada Jumat (16/4) dini hari WIB, dengan Alexandre Lacazette mencetak brace dan dua gol lain dikemas Bukayo Saka dan Nicolas Pepe.

Sementara Villarreal mampu dua kali mengalahkan Dinamo Zagreb, memetik kemenangan 0-1 di laga tandang selama tengah pekan lalu sebelum kembali mengalahkan wakil Kroasia dengan skor 2-1 di Estadio de la Ceramica berkat gol-gol Paco Alcacer dan Gerard Moreno.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam sejarahnya, kedua tim pernah bertemu empat kali di masa lalu, menariknya semua terjadi selama bulan April di Liga Champions masing-masing pada 2006 dan 2009. The Gunners memiliki rekor luar biasa melawan The Yellow Submarine dengan dua kemenangan dan dua imbang.

Pertemuan pertama keduanya terjadi di semifinal Liga Champions 2006. Arsenal menang 1-0 di leg kandang di Highbury melalui gol tunggal Kolo Toure, sebelum imbang tanpa gol di El Madrigal. Sayang di final, The Gunners kemudian kalah 2-1 dari Barcelona karena kartu merah cepat Jens Lehmann.

Channel Gilabola di Youtube

Kedua tim kemudian bertemu lagi di perempat final 2009. Leg pertama di El Madrigal berakhir imbang 1-1 ketika gol Marcos Senna berhasil dibalas Emmanuel Adebayor di babak kedua. Arsenal kemudian menang 3-0 di Emirates berkat gol-gol Theo Walcott, Adebayor, dan Robin van Persie.

Di musim ini, langkah Arsenal terhenti di semifinal usai kalah agregat 4-1 dari rival Premier League Manchester United, yang kemudian melanjutkan ke final dan akhirnya kalah 2-0 dari Barcelona.

Sementara itu, pertemuan Arsenal vs Villarreal juga bisa menjadi pembuktian bagi Unai Emery kepada mantan tuannya. Bos Spanyol itu dipecat pada November 2019 karena dianggap gagal di Emirates, tapi pengganti permanennya saat ini Mikel Arteta juga malah membawa The Gunners ke tempat yang lebih buruk.

Setelah bulan madu yang mengesankan dengan menjuarai Piala FA dan Community Shield, Arsenal dalam sebagian besar musim ini banyak menghabiskan waktu mereka di urutan ke-10 Premier League dan terancam gagal bermain di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Harapan terakhir Mikel Arteta adalah dengan menjuarai Liga Europa untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan dan mirisnya, mantan manajer Unai Emery, yang berpengalaman memenangkan kompetisi ini tiga kali, bisa menjadi sosok yang menghentikan mimpi Meriam London tersebut.

AHABET
AHABET