Head to Head Man Utd vs Roma : Giallorossi Lawan Mudah, Reuni Smalling-Mkhitaryan

Gilabola.com – Manchester United dan AS Roma akhirnya ditakdirkan untuk bertemu di babak semifinal Liga Europa musim 2020/2021 ini usai keduanya berhasil mengeliminasi rival mereka masing-masing di babak sebelumnya.

Manchester United mengalahkan Granada dengan skor nyaman 2-0 di leg kedua di Old Trafford pada Jumat (16/4) dini hari WIB berkat gol-gol Edinson Cavani dan gol bunuh diri Jesus Vallejo, membuat The Red Devils lolos dengan keunggulan agregat mutlak 4-0 atas wakil Spanyol.

Sementara AS Roma mengeliminasi pemuncak klasemen Eredivisie Ajax Amsterdam dengan skor agregat 3-2 usai menang 2-1 di leg pertama di Johan Cryuff Arena sebelum mengamankan hasil imbang 1-1 di Olimpico.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam sejarahnya, kedua tim pernah bertemu enam kali di laga kompetitif di masa lalu dengan The Red Devils memegang keunggulan yang nyaman, hanya kalah sekali dan memenangi empat dari lima pertemuan terakhir mereka. Tapi ini akan menjadi pertemuan pertama keduanya di Liga Europa.

Menariknya bahwa semua enam pertemuan itu tersaji hanya dalam rentang dua tahun, dengan pertemuan yang paling memorable tentu saja ketika Manchester United mempermalukan Roma dengan skor 7-1, yang membuat Cristiano Ronaldo diancam pemain Giallorossi untuk berhenti mencetak gol.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu, laga ini juga bisa menjadi laga reuni dan pembuktikan bagi duo mantan The Red Devils Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, yang terbuang dari Old Trafford sebelum bersinar di Serie A Italia dan menjadi dua pemain kunci bagi AS Roma.

Chris Smalling dijual di era Ole Gunnar Solskjaer, sementara Henrikh Mkhtaryan ditukar Jose Mourinho dengan Alexis Sanchez ke Arsenal, sebelum pindah ke AS Roma pada 2019 karena gagal bersinar di Emirates Stadium. Tapi bek Inggris bisa akan gagal bermain melawan mantan timnya karena dia mengalami cedera lutut dan sudah absen selama sebulan ini.

AHABET
AHABET