Hebat Banget Gol Mohamed Salah Menit Terakhir, Menangkan Mesir

Hebat Banget Gol Mohamed Salah Menit Terakhir, Menangkan Mesir

Gilabola.com – Striker Liverpool Mohamed Salah mencetak gol menit terakhir untuk membawa Mesir menang 3-2 atas Tunisia pada laga penyisihan grup Africa Cup of Nations, Sabtu dinihari.

Mohamed Salah menerima umpan pendek sedikit di luar kotak, meneruskannya ke Salah Mohsen, sedikit di dalam kotak, yang pada kesempatan pertama meneruskannya kembali ke Mo Salah. Ia menggiringnya dengan cepat ke depan gawang dan mencongkel bola melewati kiper Tunisia, Farouk Ben Mustapha.

Gol tadi bukan saja merupakan gol Mohamed Salah ke-39 di ajang internasional tapi ia juga mencatatkan rekor selalu mencetak gol dalam delapan laga terkini Mesir.

Tunisia lebih dulu mengejutkan tuan rumah Mesir dengan gol cepat dari Naim Sliti menit 13, sebelum Trezeguet dan Baher El Mohamadi membalaskan bagi timnas Mesir pada menit 32 dan 60.

Naim Sliti kemudian kembali menghantui Mesir dengan gol penyama kedudukan 2-2 pada menit 72. Tapi gerak dan pemikiran cepat dari Mohamed Salah pada detik-detik terakhir pertandingan Africa Cup of Nations, Sabtu dinihari ini, terbukti terlalu cepat dan terlalu kuat untuk kiper Farouk Ben Mustapha. Skor 3-2 bertahan sampai akhir.

Dengan kemenangan 3-2 atas Tunisia ini maka kedua tim sama-sama menghuni urutan teratas dari Grup J Africa Cup of Nations dengan poin 12. Mesir pernah kalah 1-0 dari Tunisia, dan kini head-to-head keduanya 3-3. Sementara itu Eswatini dan Niger sama-sama menghuni urutan berikutnya dari Grup J dengan poin satu masing-masing.

Klasemen Grup J

  • Tunisia 5 main, 4 menang, 0 draw, sekali kalah, poin 12
  • Mesir 5 main, 4 menang, 0 draw, sekali kalah, poin 12
  • Eswatini empat main, 0 menang, sekali draw, tiga kalah, poin 1
  • Niger empat main, 0 menang, sekali draw, tiga kalah, poin 1