Hebatnya Pemain-pemain Buangan, Sumbang 6 Dari 7 Gol Meksiko

Hebatnya Pemain-pemain Buangan, Sumbang 6 Dari 7 Gol Meksiko

Hari kebangkitan pemain-pemain buangan! Meksiko menang 7-0 atas Kuba hari Minggu dengan enam dari tujuh gol datang dari pemain pinjaman.

Laga Gold Cup antara Meksiko vs Kuba pada hari Minggu usai 7-0 dan sederet pemain yang hanya dikategorikan sebagai pemain pinjaman menceploskan enam dari tujuh gol El Tri ke gawang Kuba.

Ini mungkin merupakan hari kebangkitan pemain-pemain buangan. Beberapa jam lalu pada Minggu dinihari Kolombia menghancurkan Lionel Messi dan kawan-kawan dengan dua gol yang juga dicetak oleh pemain-pemain yang hanya dipinjamkan ke sana dan ke mari oleh klubnya.

Kali ini di ajang turnamen Gold Cup, enam dari tujuh gol El Tri pada laga melawan timnas Kuba, satu dari sedikit negara komunis yang bersedia terlibat dalam permainan kapitalis sepak bola, disumbangkan para pemain pinjaman.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mirip dengan Copa America yang merupakan turnamen di antara negara-negara Amerika Selatan maka Gold Cup adalah laga tim-tim internasional di kalangan Concacaf, asosiasi sepak bola untuk kawasan Amerika Utara, Amerika Tengah dan Karibia.

Uriel Antuna, pemain Manchester City yang tengah dipinjamkan ke LA Galaxy Amerika Serikat mencetak tiga gol, masing-masing pada menit kedua, menit 44, dan 10 menit jelang pertandingan di Stadion Rose Bowl ini usai. Ini merupakan gol pertama Uriel Antuna untuk timnas Meksiko. Pemain 21 tahun ini menjadi milik skuad Pep Guardiola sejak tahun 2017, namun dengan segera dipinjamkan ke klub Belanda, Groningen, sebelum dikirim menimba waktu bermain di LA Galaxy. Lihat gol pertama dan ketiga Uriel di bawah ini.

Dua dari empat gol lainnya disumbangkan oleh Raul Jimenez. Akrab dengan nama ini? Ya, dia merupakan pemain klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers, meski sebenarnya berstatus pinjaman dari Benfica. Dua musim sebelumnya ia jarang dimainkan oleh Atletico Madrid setelah didatangkan dari Club America di Meksiko.

Sedangkan dua gol sisanya dari Meksiko atas Kuba dilesakkan masing-masing oleh Diego Reyes dan Alexis Vega. Diego Reyes lagi-lagi masuk deretan pemain-pemain buangan setelah merumput di klub Turki Fenerbahce dan dikirim balik ke klub LaLiga Leganes sebagai pinjaman. Hanya Alexis Vega yang berasal dari Guadalajara yang bukan merupakan pemain pinjaman. Memang ini merupakan hari kebangkitan pemain-pemain buangan.