Hentikan Penalti di Laga Debut di Kejuaraan Eropa, Lukas Hradecky Catatkan Rekor

Gilabola.com – Lukas Hradecky mencatatkan namanya di buku rekor saat dia membantu negaranya Finlandia untuk meraih kemenangan mengejutkan 1-0 atas Denmark di laga debut mereka di Euro 2020.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Finlandia untuk lolos ke Kejuaraan Eropa usai mereka berhasil finish sebagai runner up grup J di bawah Italia selama babak kualifikasi dan mengalahkan persaingan melawan Yunani, Bosnia, Armenia, dan Liechtenstein.

Teemu Pukki, yang membawa Norwich City promosi ke Premier League musim ini, menjadi pahlawan tim dengan mencetak 10 gol di kualifikasi Euro 2020 tersebut, delapan lebih banyak dari pemain Finlandia lainnya (Fredrik Jensen, 2 gol). Ini adalah gol yang paling banyak dicetak oleh pemain Finlandia dalam satu musim kualifikasi mereka untuk turnamen besar (Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam laga yang sempat diwarnai oleh kolapsnya Christian Eriksen dan membuat laga sempat dihentikan selama 90 menit, Finlandia sukses mengejutkan dunia dengan penampilan debut mereka di Euro 2020 melawan Denmark dan meraih kemenangan tipis 1-0 di Copenhagen pada Sabtu (12/6) malam WIB.

Penyerang Joel Pohjanpalo mencetak gol tunggal kemenangan di menit ke-59 dan menariknya bahwa gol tunggal itu dicetak dalam tembakan pertama mereka di Kejuaraan Eropa ini.

Channel Gilabola di Youtube

Denmark sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan dan memberikan hasil hiburan bagi Christian Eriksen yang pingsan dan dirawat di rumah sakit, sayang tembakan penalti gelandang Spurs Pierre-Emile Højbjerg berhasil dihentikan oleh Lukas Hradecky.

Berkat penyelamatan ini, Lukas Hradecky kini menjadi penjaga gawang ketiga yang menyelamatkan penalti pada penampilan debut mereka di Kejuaraan Eropa setelah Przemyslaw Tyton pada 2012 (Polandia v Yunani) dan Trols Rasmussen pada 1988 (Denmark v Spanyol).

Skor 1-0 akhirnya bertahan hingga laga bubar dan kini Finlandia duduk manis di posisi kedua di grup B Euro 2020 ini di bawah Belgia yang di pertandingan lain berhasil mengalahkan Rusia dengan skor 3-0 di St Petersburg.

AHABET
AHABET