Hooligan Argentina Ditolak Masuk ke Spanyol

Hooligan Argentina Ditolak Masuk ke Spanyol

Gilabola.com – Seorang anggota hooligan Boca Juniors dideportasi dari Spanyol jelang final Copa Libertadores hari Senin (10/12) melawan River Plate di Madrid

Polisi Spanyol menyampaikan info ini hari Kamis di tengah operasi keamanan besar-besaran untuk pertandingan final itu, yang leg keduanya rusuh bahkan sebelum peluit kick-off dimulai.

Polisi Spanyol mengatakan salah satu hooligan, dengan catatan kriminal yang panjang, terlihat di bandara internasional Madrid pada Rabu malam menjelang pertandingan final Copa Libertadores antara dua musuh bebuyutan, Boca Juniors melawan River Plate.

“Orang ini (hooligan) telah dikembalikan ke Argentina. Tidak ada tempat untuk kekerasan dalam sepakbola,” tambah polisi setempat melalui Twitter.

Leg kedua final Copa Libertadore dijadwalkan pada 24 November di Argentina tetapi ditunda, kemudian secara resmi dipindahkan ke Madrid, setelah beberapa pemain Boca Juniors mengalami cedera mata ketika sejumlah suporter River Plate melempari bus mereka dengan benda-benda keras.

Hooligan Argentina membuat Polisi lakukan operasi keamanan terbesar

Advertisement
OLE777
OLE777

Salah satu dari mereka yang terlibat dalam kekerasan tersebut dilarang untuk masuk Stadion River Plate selama dua tahun dan empat bulan, para pejabat penegak hukum Argentina mengumumkannya pada hari Kamis.

“Matias Firpo (suporter yang terlibat dalam pelemparan bus Boca Juniors) tidak bisa pergi dekat stadion River atau lapangan sepak bola lainnya. Ia harus menyelesaikan 180 jam pelayanan masyarakat dan meminta izin polisi sebelum meninggalkan Argentina,” ucap pejabat penegak hukum Argentina.

Polisi Spanyol melancarkan operasi keamanan terbesar yang pernah ada untuk pertandingan hari Senin di Madrid. Lebih dari 2.500 perwira diharapkan bertugas untuk pertandingan itu, yang dikenal sebagai ‘Superclasico’ dan dianggap sebagai salah satu persaingan sepakbola paling sengit di dunia. Leg pertama, dimainkan di stadion Bombonera Boca, berakhir dengan skor 2-2.