Ibrahimovic Minta Syarat Ini Untuk Bertahan di Manchester United

Zlatan Ibrahimovic

Gilabola.com – Zlatan Ibrahimovic memberi kabar baik bagi pendukung Manchester United, tapi mungkin jadi berita yang kurang menyenangkan bagi manajemen Tim Setan Merah.

Menurut laporan The Sun, penyerang 35 tahun asal Swedia tersebut bersedia memperpanjang kontraknya selama semusim lagi di Old Trafford. Kesediannya itu tentu sangat sesuai dengan harapan manajemen dan keinginan pendukung klub setelah melihat besarnya kontribusi si pemain bagi tim di musim ini.

Namun ada syarat yang diminta oleh mantan pemain Paris Saint Germain ini. Dia menginginkan gajinya setara dengan gaji Wayne Rooney dan Paul Pogba di musim berikut. Untuk diketahui Rooney dan Pogba mendapatkan gaji sebesar 300 ribu poundsterling atau setara Rp 5 miliar per pekan, dan merupakan gaji tertinggi di MU.

Adapun besaran gaji yang diterima Ibrahimovic di musim ini adalah sebesar 260 ribu poundsterling atau setara Rp 4,3 miliar per pekan. Jika melihat kontribusi besarnya yang sudah mencetak total 26 gol di semua ajang bagi MU di musim ini, rasanya layak jika Ibrahimovic menuntut gajinya setara dengan Rooney dan Pogba.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebelumnya diberitakan agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, sudah menerima tawaran yang sangat besar dari klub Major League Soccer (MLS) Amerika dan klub Chinese Super League (CSL) atau Liga Super China. Kabarnya ada klub China yang ingin menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia, yaitu berkisar 1 juta poundsterling atau setara Rp 16 miliar per pekan.

Tapi, Ibrahimovic diyakini masih ingin bertahan di Manchester United karena dia masih ingin menunjukkan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Permintaan kenaikan gajinya agar disamakan dengan Rooney dan Pogba pun dinilai sangat wajar.