Iheanacho Bawa Leicester City Lolos FA Cup Tapi Dennis Praet Juaranya

Iheanacho Bawa Leicester City Lolos FA Cup Tapi Dennis Praet Juaranya

Kelechi Iheanacho bawa Leicester City lolos FA Cup pada pertandingan Sabtu (25/1) malam di kandang Brentford. Tapi fokus pembicaraan berpusat pada umpan kelas dunia dari Dennis Praet.

Leicester menang 1-0 di kandang Brentford, klub divisi kedua Inggris, melalui gol Iheanacho saat pertandingan putaran keempat Piala FA itu belum lagi memasuki menit keempat. Kerja pemain Nigeria itu sangat ringan, tinggal membelokkan bola dari jarak sangat dekat. Pemain yang harus memperoleh pujian adalah Dennis Praet.

Dennis Praet, mantan pemain Anderlecht dan Sampdoria, mengirim sebuah umpan kelas dunia dari garis setengah lapangan ke sisi kanan sebelum disambut oleh James Justin dengan tendangan first-time menjadi assist silang yang disambar oleh Iheanacho. Gol indah itu tentu saja tak bisa disambut dengan baik oleh para pendukung tuan rumah di Griffin Park. Lihat ekspresi cemberut dalam foto di atas.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pada sisi lain jangan lupakan catatan yang sudah ditorehkan oleh Iheanacho. Pemain Nigeria itu sudah menyumbangkan tujuh gol dan empat assist untuk Leicester musim ini dan gol tadi malam merupakan gol ke-10 kalinya di ajang Piala FA dalam beberapa tahun terakhir.

Kekalahan ini akan terasa sangat menyakitkan untuk tuan rumah. Karena meski Brentford berasal dari divisi kedua sepak bola Inggris, mereka merupakan tim dengan penampilan hebat akhir-akhir ini, memenangkan enam dari sembilan laga terkininya dan mencatatkan dua hasil imbang dari tiga sisanya. Tapi The Foxes juga salah satu kejutan selama beberapa bulan terakhir di Liga Inggris, kini menduduki urutan ketiga klasemen.

Gol Iheanacho bawa Leicester City lolos ke babak selanjutnya dari Piala FA ini, putaran kelima sebelum babak perempat final dan semi final. Jadi masih panjang perjalanan yang akan ditempuh oleh The Foxes jika mereka hendak menjadikan FA Cup ini alternatif lain untuk meraih piala musim ini.

Pertandingan di Griffin Park itu berjalan kurang lebih seimbang. The Foxes sedikit lebih unggul dalam soal penguasaan atas bola (53% banding 47%) tapi klub berjuluk The Bees itu melepaskan lebih banyak percobaan serangan (7) dibandingkan tim asuhan Brendan Rodgers (4), meski tim dengan jersey biru mencatatkan lebih banyak tembakan on target (3) dibandingkan Brentford (2).

Tidak ada gol lagi meski pada menit 84 bola hasil serangan pemain The Bees Bryan Mbuemo berhasil bersarang di gawang Danny Ward. Wasit membatalkan gol itu dengan alasan offside. Terdengar sorakan tidak setuju di seantero stadion. Skor 0-1 untuk kemenangan The Foxes bertahan sampai peluit panjang. Beberapa tim terkenal dari Premier League (Man Utd, Man City, Chelsea) baru akan bertanding hari Minggu (26/1) malam di ajang Piala FA ini.

Starting XI Brentford vs Leicester City

Brentford : Daniels, Roerslev Rasmussen, Luca Racic, Jeanvier, Thompson, Marcondes, Yearwood, Mokotjo, Zamburek, Dervisoglu, Valencia. Cadangan: Henry, Pinnock, Norgaard, Gunnarsson, Da Silva, Mbeumo, Hammar.

Leicester City : Ward, Justin, Morgan, Soyuncu, Fuchs, Praet, Choudhury, Gray, Perez, Albrighton, Iheanacho. Cadangan: Schmeichel, Evans, Tielemans, Maddison, Barnes, Ricardo Pereira, Dewsbury-Hall.