Iker Casillas Akan Resmi Pensiun Demi Lawan Musuh Javier Tebas

Iker Casillas Akan Resmi Pensiun Demi Lawan Musuh Javier Tebas

Gilabola.com – Iker Casillas akan resmi pensiun demi lawan musuh Javier Tebas dan kabar ini hadir jelang laga Liga Europa Bayer Leverkusen vs FC Porto.

Iker Casillas dilaporkan The CGTN akan segera gantung sarung tangan dari dunia bola untuk bersaing lawan musuh Javier Tebas, Rubiales. Kiper yang pernah kena serangan jantung itu akan bertarung memperebutkan jabatan Presiden RFEF dan dalam persaingan sengit.

Presiden FC Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa telah menyatakan jika Casillas memang akan pensiun. Hal itu ia sampaikan sehari setelah mantan kiper Real Madrid itu mengumumkan siap terjun dalam persaingan menjadi Presiden Federasi Sepakbola Spanyol alias RFEF.

Pria berusia 38 tahun itu memang tengah berada di ujung masa baktinya setelah sempat terkena serangan jantung. Casillas masih menjadi kiper FC Porto, namun sudah tidak aktif lagi bertanding. Meski ia berpeluang akan resmi pensiun dalam waktu dekat, namun dirinya belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Sebelum mengumumkan jika dirinya akan terjun ke persaingan menjadi Presiden RFEF, Casillas lebih dulu mendatangi saya untuk menyampaikan keputusannya mengakhiri karir bola profesionalnya,” ujar Pinto kepada media-media Portugal.

Iker Casillas memberanikan diri lawan kandidat kuat

Casillas telah dikaitkan dengan jabatan berat tersebut dengan lawan kuat selama beberapa bulan belakangan. Kubu inkumben Luis Rubiales jelas lebih kuat untuk dilawan, namun Casillas tidak gentar.

“Saya akan menempatkan Federasi bola kita di puncak dunia sepakbola terhebat di dunia, sepakbola Spanyol,” tegas Casillas dengan berapi-api saat mengumumkan pencalonannya.

Rubiales sendiri selama ini dikenal menjadi rival Javier Tebas, Presiden La Liga. Keduanya sudah beberapa kali bertengkar untuk banyak kasus seperti tudingan pengaturan skor, pencocokan pertandingan dan penundaan laga El Clasico di bulan Oktober tahun lalu.

Proses pemilihan sendiri akan dilakukan di antara tanggal 12 Juni hingga 12 juli 2020 atau sebelum Euro 2020. Hal ini menjadi permintaan kubu Rubiales. Menarik untuk menantikan apakah Casillas akan menang dalam persaingan tak kalah sengit daripada laga sepakbola itu.