Iker Casillas Pensiun Usai Alami Serangan Jantung

Iker Casillas Pensiun Usai Alami Serangan Jantung

Gilabola.com – Mantan Kiper Real Madrid Iker Casillas pensiun dari kariernya yang gemilang selama 21 tahun setelah mengalami serangan jantung awal bulan ini.

Penjaga gawan yang telah memperkuat Timnas sebanyak 167 kali itu telah menggantungkan sarung tangannya pada usia 37 tahun, selama kariernya dia telah meraih lima gelar juara La Liga dan satu trofi Piala Dunia.

Iker Casillas telah pensiun dari karir sepak bola 21 tahun yang berkilauan menyusul ketakutan serangan jantung awal bulan ini.

Casillas telah menghabiskan empat musim terakhir di klub Portugal, Porto setelah bermain selama 15 di tim utama Real Madrid.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tetapi dia dilarikan ke rumah sakit setelah menderita serangan jantung saat menjalani sesi pelatihan pada 1 Mei.

Porto membenarkan Casillas – yang bisa dibilang adalah salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah sepakbola – menderita infark miokard akut (istilah medis dari serangan jantung).

Namun penjaga gawang veteran asal Spanyol itu memposting sebuah foto dirinya yang sedang mengacungkan jemuntuk memberi tahu kondisinya baik-baik saja) di tempat tidur rumah sakit setelah mengalami seragan jantung.

Memberitahukan kondisinya kepada followers-nya di Instagram, Casillas menulis: “Semuanya terkendali di sini, sangat menakutkan, tetapi saya baik-baik saja dan merasa kuat. Terima kasih banyak atas pesan dan kasih sayangnya.”

Casillas menghabiskan 25 tahun di Real Madrid secara total setelah awalnya bergabung pada usia 9 tahun. Dia memenangkan lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Casillas juga telah 167 memperkuat Timnas Spanyol, dia membantu bangsanya memenangkan Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Casillas membuat 1.052 penampilan kompetitif yang luar biasa untuk klub dan negara dalam karier yang mencakup tiga dekade.

Bintang Porto menikah dengan jurnalis TV Spanyol Sara Carbonero, 35 tahun, pada 2015 dan pasangan itu memiliki dua putra, Martin dan Lucas.