Iker Casillas Tinggalkan FC Porto, Januari

Saat ini, FC Porto tengah jalani penyelidikan UEFA terkait dugaan pelanggaran peraturan Fair Financial Play (FFP) yang dilakukan klub itu.

Situasi Iker Casillas di Porto belakangan ini memang tidak menentu. Mantan kiper nomor satu Spanyol yang juga legenda Real Madrid itu telah dibangkucadangkan dalam dua pertandingan terakhir. Laporan terakhir menyebutkan, Casillas akan dijual di bursa transfer Januari mendatang.

Manajer FC Porto, Sergio Conceiçao, meembantah laporan media Portugal sebelumnya yang telah pertanyakan sikap Casillas dalam latihan, dan adanya pemain Porto yang tak pantas menggunakan telepon genggamnya.

“Perilaku Casillas itu luar biasa, full stop. Dia bekerja dan melakukan apapun yang saya katakan padanya,” ujar pelatih Conceiçao.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

El País, surat kabar nasional terbesar Spanyol, mengatakan pada Selasa (24/10) bahwa FC Porto ingin ‘mendorong keluar’ Casillas di jendela transfer musim dingin. Alasan yang diberikan untuk langkah ini adalah, klub harus mengimbangi neraca keuangan mereka untuk hindari sanksi UEFA mengenai pelanggaran FFP.

Selain itu, FC Porto akan menghapus tagihan upah salah satu pemain bernama besar mereka, dan targetkan biaya pengeluaran yang lebih signifikan. Casillas dilaporkan dibayar Porto sekitar lima juta euro per musim, dan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub tersebut.