Ikuti Sir Alex Ferguson, Gareth Southgate Lindungi Pemain Muda Timnas Inggris

Ikuti Sir Alex Ferguson, Gareth Southgate Lindungi Pemain Muda Timnas Inggris

Gilabola.com – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate dipastikan akan lindungi para pemain muda The Three Lions, seperti halnya Sir Alex Ferguson lindungi Ryan Giggs.

Pelatih kepala Timnas Inggris saat ini, Gareth Southgate, dipastikan akan ikuti mantan pelatih Manchester United itu saat ia harus melindungi para pemain muda dari jebakan ketenaran mereka.

“Itu (perlindungan itu) akan melingkupi segalanya, seberapa banyak kita mengekspos mereka kepada publik, seberapa banyak kita melibatkan mereka dalam situasi komersial,” tandas Gareth Southgate.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kita harus pikirkan semua hal sepanjang waktu, karena sangat mudah bagi mereka untuk menikmati momen-momen ini – mereka memang harus menikmatinya, tapi sama-sama, harus ada keseimbangan yang bagus,” tambahnya.

Tanggung Jawab Lindungi dan Rawat Skuadnya

“Saya selalu pikirkan Sir Alex (Ferguson) dengan Ryan (Giggs), dan bagaimana dia telah melakukannya dengan sangat baik. Mereka berhasil mempertahankan kesuksesan karena itu,” tegas Gareth Southgate.

Declan Rice, 20 tahun, dan Callum Hudson-Odoi, 18 tahun, baru saja memulai debut senior bersama Timnas Inggris di laga melawan Republik Ceko dalam pertandingan yang juga menjadi awal kompetitif pertama bagi Jadon Sancho, yang akan berusia 19 tahun pada Senin (25/3).

“Meskipun mereka tidak bermain bersama kami setiap hari, kami punya tanggung jawab untuk melindungi dan merawat mereka sekuat yang kami bisa,” ujar Southgate.

Sir Alex Ferguson menikmati karir suksesnya di Manchester United dengan mengasuh para pemain papan atas seperti Giggs dan Class of ’92. Ia berhasil mempertahankan formasi skuad papan atasnya selama bertahun-tahun, meskipun beberapa pemain yang tak mampu bertahan sempat tinggalkan Old Trafford.