Imbas Sakitnya Sergio Busquets, Timnas Portugal Ikut Dikarantina 12 Hari

Gilabola.com – Timnas Portugal terkena imbas positifnya kapten Spanyol, Sergio Busquets, usai kedua tim bertemu dalam laga persahabatan yang berakhir imbang 0-0 pada hari Sabtu (5/6).

Kapten La Roja itu lakukan kontak dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebelum laga, serta selama 61 menit ia terlibat dalam pertandingan sebelum akhirnya digantikan Rodri.

Selain kapten kedua tim sempat bersalaman, para pemain Spanyol maupun Portugal juga berfoto bersama untuk mempromosikan Iberian Bid terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2030.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Busquets tampak berpelukan dengan Cristiano Ronaldo – kapten Timnas Portugal, dan menyapa semua pemain Portugal. Kasus positif covid yang dialaminya tersebut kemungkinan terjadi setelah para pemain Spanyol berada dalam gelembung pengaman sejak Senin hingga jelang pertandingan ini.

Channel Gilabola di Youtube

Akibatnya, seperti diungkapkan AS, semua pemain Portugal harus jalani karantina terkait kasus positif covid-19 yang dialami Busquets.

Seluruh pemain Spanyol telah jalani tes antigen sesampainya mereka di kamp latihan Ciudad del Fútbol of Las Rozas pada hari Senin, 31 Mei 2021, dan hasil mereka seluruhnya negatif.

Begitu juga para pemain yang sebelumnya menjadi finalis Liga Europa dan Liga Champions yang baru bergabung pada pertengahan pekan. Mereka bahkan sudah jalani tes PCR, dan hasilnya negatif.

Keterlibatan Spanyol di Piala Eropa kali ini, pada dasarnya, tidak dalam bahaya. Namun, merka harus ikuti aturan protokol kesehatan yang diterapkan Uefa.  Saat inipun, baik Timnas Portugal maupun Spanyol harus jalani karantina selama 12 hari.

Sebelumnya diberitakan, persiapan Timnas Spanyol untuk Euro 2020 alami pukulan setelah Busquets dinyatakan positif corona, hingga beberapa staf dan anggota skuad harus jalani karantina di saat turnamen tersebut akan segera digelar.

Timnas Spanyol tergabung dalam Grup E di Euro 2020 bersama Polandia, Slovakia dan Swedia. La Roja dijadwalkan lakoni laga perdana melawan Swedia pada Selasa (15/6) dini hari WIB di Stadion Olimpiade, Sevilla.

Namun akibat masalah ini, maka tim asuhan Luis Enrique itu baru akan lanjutkan persiapan Kejuaraan Eropa mereka pada Sabtu 12 Juni 2021 – atau hanya tiga hari sebelum pertandingan pembuka digelar.

AHABET
AHABET