Indonesia Dua Kali Unggul, Dua Kali Dikejar Malaysia, Skor Akhir 2-2!

Indonesia Unggul Sesaat 1-0 Sebelum Disamakan Malaysia 1-1

Indonesia membuang kesempatan meraih tiga poin setelah dua kali unggul 1-0 dan 2-1, dua kali pula disamakan oleh Malaysia 1-1 dan akhirnya 2-2 pada laga penyisihan grup Piala AFF U22, Rabu (20/2).

Hasil pertandingan antara Indonesia vs Malaysia pada laga penyisihan Grup B Piala AFF U22 yang terselenggara di National Stadium di Kamboja, Rabu (20/2) usai dengan skor akhir 2-2. Keempat gol susul menyusul terjadi masa babak kedua.

Marinus Wanewar menerima bola di sisi kiri kotak penalti lawan, sebelum berlari masuk melepaskan diri dari kawalan pemain Malaysia. Ia menembak dari sudut sangat sempit, bola berhasil dihadang lajunya, namun bola liar dikendalikan sesaat sebelum dilesakkan ke dalam gawang yang ternganga kosong. GOL! 1-0! Itu sudah menit 53 permainan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Selang 9 menit kemudian, sayangnya, Malaysia berhasil membalas dengan gol melalui Nik Akif Syahiran yang melepaskan tendangan bebas melengkung, mengecoh kiper tim Garuda Muda. Barisan dindin manusia di depannya menghalanginya untuk melihat secara jelas arah tembakan Syahiran. Seolah-olah bola akan mengarah ke sisi kiri gawang, tapi ternyata ke kanan bawah. GOL! 1-1!

Dan ketika semua orang merasa bahwa pertandingan AFF U22 antara Indonesia vs Malaysia ini akan usai dengan skor 1-1, Witan Suleiman melepaskan satu tendangan spektakuler jarak jauh yang masuk ke pojok gawang. Tak terjangkau kiper Harimau Malaya! GOL! 2-1!

Menit-menit terakhir pertandingan diwarnai dengan semua pemain Malaysia maju ke depan mencari gol penyama kedudukan, tapi para pemain Indonesia bertahan mati-matian. Tapi nasib kurang beruntung diderita oleh para pemain Garuda setelah Muhammad Hadi Fayyad menyambar satu umpan sepak pojok menjadi gol. 2-2! Sebuah skor yang sangat menyesakkan dada!

Sebenarnya pada masa babak pertama, tim Garuda memiliki peluang emas unggul lebih dulu. Menit 39 Osvaldo Haay berhasil membawa bola, mengecoh kiper lawan dan berhadapan dengan gawang yang kosong. Tapi apa yang ia lakukan? Ia menendang bola ke sisi yang salah, ke pinggir tiang dan GAGAL MASUK! Jika saja gol Osvaldo Haay ini masuk, mungkin cerita akan berbeda.

Sebelum itu pada menit 19 hal yang serupa juga terjadi. Menyusul satu seituasi bola mati, pemain kita menanduk bola dan meleset tipis di tiang jauh. Bukan malam keberuntungan Indonesia.

Hasil pertandingan Piala AFF U22 antara Indonesia vs Malaysia ditutup dengan skor akhir 2-2. Dengan hasil ini maka kita masih berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan poin 2, sementara Malaysia menyamai posisi Myanmar dengan poin 1.