Indonesia Hanya Kalah Tipis Lawan Brasil

Timnas Garuda

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-19 melakoni laga perdana di ajang Toulon Tournament 2017. Pasukan Indra Sjafri berhadapan dengan Timnas Brasil U-20 dalam matchday 1 Grup C di Stade d’Honneur Marcel. Tim Garuda Muda tampil cukup baik meskipun kalah tipis 0-1 dari Brasil, Kamis 1 Juni 2017 dini hari WIB.

Dalam laga perdana ini, Indra Sjafrie mengandalkan beberapa nama yang sudah tampil membela klub papan atas Indonesia. Muhammad Iqbal dari Semen Padang diplot untuk menjadi kreator serangan di lini tengah. Kemudian ada nama bek sayap Madura United, Rifad Marasabessy, serta kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Satu nama lainnya yang juga jadi andalan di lini depan adalah Egi Maulana Vikri, pemain muda yang masih menimba ilmu di Sekolah Sepakbola Ragunan.

Meski lebih banyak tertekan, Timnas U-19 tampil tenang dan solid. Beberapa kali Brasil mampu membahayakan gawang Muhammad Riyandi lewat Emerson, Gabriel Novaes, dan Marquinhos Cipriano. Namun, Timnas U-19 masih bisa menghalau serangan tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gawang Muhammad Riyandi bobol oleh penyerang Brasil, Gabriel Novaes di menit 38. Novaes sukses menuntaskan kerjasamanya dengan Emerson dan Fabricio Oya.

Egi Maulana, Feby Eka, dan Witan Sulaeman, sempat beberapa kali menerobos pertahanan Brasil. Sayangnya, penyelesaian akhirnya masih belum maksimal. Akhirnya, Timnas U-19 harus mengakui kekahalan 0-1 dari Brasil di akhir laga.

Dalam laga Grup C lainnya, Timnas Republik Ceko U-20 sukses mengalahkan Timnas Skotlandia U-20 dengan skor 3-2. Kekalahan atas Brasil menempatkan Indonesia di posisi juru kunci Grup C.

Dalam laga selanjutnya, Timnas U-19 bakal berhadapan dengan Timnas Republik Ceko U-20 di Stade Parsemain, dalam matchday 2 Grup C Toulon Tournament 2017, Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Rifad Marasabessy, Nurhidayat Harus, Rachmat Irianto, Firza Andika, Muhammad Iqbal (Resky Fandi Witriawan’60), Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman (Teuku Noer Fadhil’73), Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra, Feby Eka Putra (Adha Nurrokhim’61).

Timnas Brasil U-20: Phelipe (gk); Emerson, Walce, Gabriel Oliveira, Michael Rangel, Vinicius, Kazu, Paulo Vitor (Juliano Fabro’71), Fabricio Oya (Juninho’41), Marquinhos Cipriano, Gabriel Novaes.