Indonesia Ungguli Kamboja 2-0, Lolos Semi Final Piala AFF U22!

Berita Indonesia Ungguli Kamboja 2-0, Lolos Semi Final Piala AFF U22!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Indonesia vs Kamboja dalam laga Piala AFF U22 Grup B, Jumat (22/2) malam, usai dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini tim Garuda Muda kita lolos ke semi final mendampingi Kamboja.

Kemenangan Indonesia 2-0 menyebabkan tim muda Garuda memiliki keunggulan poin di atas Malaysia dan Myanmar yang pada jam sama bertandingan dan usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Harimau Malaya, tapi tidak banyak membantu karena kalah poin pada klasemen Grup B.

Gol-gol kemenangan Indonesia pada laga melawan Kamboja dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit 18 babak pertama. Ia memanfaatkan bola muntah hasil pembersihan setengah hati oleh para pemain tuan rumah. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. Sebenarnya pada menit 35 hampir saja Indonesia menggandakan keunggulannya setelah Osvaldo Haay melepaskan satu serangan on target, tapi kiper Kamboja yang cekatan mencegah gawangnya kebobolan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Keo Soksela, sang penjaga gawang timnas Kamboja, pada awal babak kedua kembali beraksi mencegah satu percobaan serangan Gian Nasruloh Nugraha dari jarak dekat. Masih belum mengubah papan skor.

Dan ketika semua merasa laga Indonesia vs Kamboja ini akan usai dengan skor 1-0, Marinus Wanewar menjadi pahlawan tim Garuda Muda dengan mencetak gol keduanya malam ini pada menit 83. Kemarin dulu ia juga mencetak gol saat melawan Malaysia yang usai dengan skor 2-2, dan malam ini bahkan menyumbangkan dua gol sekaligus.

Tak ada gol lagi sampai peluit panjang ditiup wasit. Hasil pertandingan Indonesia vs Kamboja usai dengan skor 2-0. Dengan hasil ini kita lolos ke semi final mendampingi Kamboja yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat di empat besar Piala AFF U22.

Susunan pemain Indonesia vs Kamboja

Indonesia : Awan Setho; Firza Andika, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Asnawi Mangkualam; M. Luthfi, Sani Rizki, Gian Zola; Witan Sulaiman, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

Kamboja : Phone Thitsor Min; Hein Phyo Win, Win Moe Kyow, Ye Yint Aung, Soe Moe Kyaw; Non Htike Zaw, Lwin Moe Aung, Zeyor Noing; Myat Kaung Khant, Hein Htet Aung, Win Noing Tun.