Indra Sjafri Raih Gelar di Timnas Indonesia yang Berbeda

Indra Sjafri Raih Gelar di Timnas Indonesia yang Berbeda

Gilabola.com – Pelatih Indra Sjafri kembali mengukir prestasi bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U22 2019. Ia berhasil mempersembahkan gelar juara untuk kedua kalinya bersama tim dari kelompok usia berbeda.

Timnas Indonesia sukses kalahkan Thailand di final Piala AFF U22, dengan skor 2-1. Tim lawan memimpin lebih dulu lewat gol sang kapten, Saringkan Promsupa, yang kemudian dibalas dua gol Riski Sani dan Osvaldo Haay.

Timnas Indonesia U22 berhasil mempertahankan keunggulan ini hingga akhir laga, dan mempersembahkan gelar juara di turnamen Piala AFF U22.

Bagi Indra Sjafri, ini menjadi gelar kedua yang diraihnya bersama timnas. Ini menggandakan gelar juara sebelumnya yang dikantongi Indra di Piala AFF U19 2013.

Bukukan Rekor Apik Atas Thailand

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain itu, Indra juga berhasil bukukan rekor apik saat timnya bertemu Thailand. Yakni, sudah bukukan tiga kali menang dan dua kali kalah.

Indra Sjafri sebelumnya mengatakan sebelum laga final, kedua tim sudah sama-sama tahu kekuatan lawan karena sudah sering bertemu.

Indra juga mengaku, tim-tim yang bertarung dalam turnamen ini punya kekuatan dan kualitas sama. Apalagi, Indonesia termasuk yang sering bertemu Timnas Thailand. Sehingga para pemain kedua tim pun sudah sama-sama mengenal karakter permainan lawan.

Indra Sjafri sangat berharap para pemainnya di tim U-22 bisa mengatasi Thailand yang sudah ‘dimata-matainya’ saat bermain selama 120 menit. Selain itu, Indra Sjafri yang juga pernah mengasuh beberapa tim kelompok usia sangat berharap Tim U-22 menang dan menyabet trofi.