Indra Sjafri Gunakan Pengeras Suara Saat Latihan

Indra Sjafri

Gilabola.com –┬áIndra Sjafri ternyata harus menggunakan pengeras suara saat lakoni sesi latihan. Hal ini cukup baru untuk ia lakukan.

Indra Sjafri memang gunakan sebuah hal baru dalam gaya melatihnya. Pelatih kelahiran Sumatera Barat itu terlihat membawa pengeras suara ketika memimpin latihan tim nasional U-18 di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Senin.

Hal ini sendiri adalah sesuatu yang baru dari sang pelatih. Sebelumnya, ketika melatih Timnas U-19 pada Piala AFF U-19 tahun 2013 lalu maupun Bali United, Indra tidak pernah memakai pengeras suara saat memimpin latihan.

Coach Indra menjelaskan bahwa dia menggunakan pengeras suara agar memudahkannya berkomunikasi dengan para pemain. Selain itu, letak stadion juga berada di pinggir jalan sehingga suara bising kendaraan dapat mengganggu komunikasi antara coach Indra dan pemain.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya sudah menggunakan ini sejak minggu pertama latihan. Alat ini saya gunakan supaya saya tidak perlu teriak-teriak. Begitu pemain melakukan kesalahan, saya bisa langsung koreksi. Jadi, pemain juga bisa lebih fokus lagi,” ujar coach Indra seusai latihan.

Latihan kali ini masih diikuti oleh total 35 pemain. Mereka tengah dipersiapkan untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September 2017 mendatang.

Dalam ajang tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama dengan Selandia Baru, Vietnam, Brunei, Filipina dan tuan rumah Myanmar.

Sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di Piala AFF U-18, timnas akan mengikuti Toulon Tournament 2017 yang digelar di Toulon, Perancis, pada 29 Mei sampai 10 Juni mendatang.

Total ada sebanyak 11 negara yang akan mengikuti turnamen yang ke-45 ini. Negara-negara tersebut adalah Wales, Pantai Gading, Perancis, Skotlandia, Inggris, Jepang, Kuba, Bahrain, Ceko, Angola dan Indonesia.