Indra Sjafri Gabung Pemain Luar dan Dalam Negeri di Seleksi U-19

Sepakbola – Indra Sjafri menggabungkan para pemain yang dari luar dan dalam negeri di proses seleksi Timnas U-19. Tidak akan dibedakan.

Indra Sjafri semakin sibuk dalam mencari pemain-pemain yang diinginkan dalam proses seleksi kali ini. Rabu (01/03/2017) jadi hari perdana latihan pada seleksi timnas Indonesia U-19. Latihan di National Youth Training Centre (NYTC), Sawangan, Depok, itu diikuti 41 pemain yang masuk daftar.

Semua 41 pemain yang masuk daftar panggil timnas Indonesia U-19 merupakan hasil dari turnamen Piala Suratin 2016, keluaran Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar, sampai eks Timnas U-16 dan U-19. Indra juga akan memanggil total 86 pemain hasil seleksi Asprov pada seleksi tahap kedua. Jelas bukan jumlah yang sedikit untuk dipelototin satu-satu.

Indra Sjafri juga sudah memanggil 12 pemain muda Indonesa yang berada di luar negeri. Ia berharap jika mereka semua bsia segera bergabung di tanggal 6 dan 9 April. Menariknya, mereka akan tetap digabungkan dengan talenta muda Tanah Air.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dari angka 41 pemin ini akan terseleksi, bersama dengan 86 pemain dari Asprov. Jika dari 41 pemain kalau hanya bagus hanya 10 orang saja, merekalah yang akan diambil nantinya. Ia juga pastikan tetap akan lakukan uji coba, meski fokus utamanya adalah proses untuk membentuk tim yang diinginkan.

Tidak terpaku pada kota besar saja, Indra Sjafri juga masih akan mengunjungi beberapa daerah untuk mencari pemain potensial lainnya. 86 pemain hasil seleksi tingkat Asprov berada di provinsi yang tidak sama. Lantas, apakah semua talenta muda yang nantinya bisa terkumpul, apakah akan bisa meneruskan prestasi tim sebelumnya? Semoga bisa lebih baik lagi. Amiin… Tunjukkan dukungan giboler’s! Share artikel ini dan lihat bagaimana level kekerenan kalian meningkat dengan drastis.