Indra Sjafri Sudah Kantongi 50 Nama Calon Pemain U19

Gilabola.com –¬†Indra Sjafri sudah mengantongi total 50 nama calon pemain U19. Ia ungkapkan apa harapan dari para pemain muda tersebut.

Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19 mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi segera dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Sepak Bola yang ada di masing-masing daerah untuk penjaringan atlet muda berprestasi yang membela Indonesia.

Di Kuta, senin Indra Sjafri mengatakan, “Pada 8 Februari 2017, saya langsung diperintahkan ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan Asprov di masing-masing daerah untuk scouting terhadap pemain-pemain yang ada di daerah.”

Ia mengakui, saat ini pihaknya sudah memiliki kandidat 50 nama pemain muda yang saat ini berada di dalam dan luar negeri yang akan diseleksi untuk masuk Timnas U-19.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pelatih asal Padang, Sumatra Barat ini mengatakan, “Mudah-mudahan para pemain muda ini dapat menjadi pondasi kerangka Timnas U-19, yang dapat mengharumkan nama Indonesia.”

Dengan jumlah nama pemain yg sudah dipegangnya, ia masih membuka peluang dan ingin tambahan pemain muda yang ada di masing-masing daerah yang memiliki kualitas lebih baik dari pemain yang sudah ada.

Hal ini dilakukan, menurut Indra karena pembentukan pemain Timnas U-19 ini merupakan hak semua anak bangsa untuk dapat membela Tanah Air.

“Untuk itu semua pemain muda yang berpotensi dan memiliki kualitas permainan yang bagus dipastikan dipanggil untuk menjadi pemain timnas,” katanya

Terkait dukungan Indra Sjafri kepada tim Bali United, setelah tidak menjadi pelatih tim kesebelasan asal Pulau Dewata itu, pihaknya mengaku pada laga awal Bali United berhadapan dengan Sriwijaya FC di Stadion Dipta Gianyar, Bali, pada Selasa (7/2) akan menonton secara langsung mantan tim asuhannya itu.

Sjafri mengatakan bahwa bila setiap ada pertandingan Bali United dimanapun itu akan mengusahakan untuk datang menonton.

Untuk strategi yang akan dihadapi dalam laga nanti, Indra menegaskan sudah dirancang oleh pelatih Bali United yang baru. “Kami yakin Hans Peter Schaller sudah memiliki strategi dan dia juga sudah didaftarkan manajemen untuk menjadi pelatih pengganti dan duduk di bangku cadangan,” pungkas Indra Sjafri.