Inggris Didesak Bermain Ngotot Lawan Die Mannschaft

Gilabola.com – Gelandang timnas Inggris, Kalvin Phillips menilai timnya harus berani mengambil resiko seperti bermain lebih agresif di 16 besar Euro 2020 kontra Jerman pada hari Selasa (29/6) malam WIB.

Dari 16 tim yang lolos ke babak sistem gugur, tim berjuluk Three Lions adalah paling terendah dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan. Tercatat anak Gareth Southgate hanya mampu membukukan dua gol dalam tiga pertandingan fase grup.

Menariknya, dua gol timnas Inggris masing-masing ke gawang Kroasia dan Republik Ceko dicetak oleh Raheem Sterling yang musim lalu membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris 2020/21. Dengan dua kemenangan 1-0, mereka pun lolos sebagai juara grup D.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Harry Kane yang musim lalu sebagai top skor di Liga Inggris musim lalu dengan mengoleksi 23 gol selalu dimainkan di Euro 2020 malah belum bisa mencatatkan namanya di papan skor. Sedangkan timnas Jerman meski kalah kontra Perancis, namun di pertandingan kedua dan ketiga fase grup mampu mencetak gol.

Bahkan di laga kedua melawan Portugal, anak asuh Joachim Low berhasil menang lebih dari 2 gol. Menjelang pertandingan Inggris antara Jerman yang akan berlangsung di Wembley, Kalvin Phillips meminta rekan satu timnya bermain lebih berani lagi.

Berbicara kepada awak media, Kalvin Phillips mengatakan tiga singa perlu bermain percaya diri lagi ketika menguasai bola dan perlu mengambil beberapa resiko lagi. Pemain sepak bola yang berkarier di Leeds United juga menegaskan akan melakukan hal yang sama kontra Jerman.

Ia menyebutkan masih baru berada di timnas Inggris, sehingga awalnya tak mau ambil banyak resiko. Namun, ia sadar kini bermain di turnamen sepak bola yang besar. Oleh sebab itu, perlu membuktikan penampilan dengan baik. Ia menjelaskan Jerman bisa tampil meningkat dan mencetak gol.

Dengan begitu, ia meminta agar rekannya dapat bermain lebih berani di lapangan dan percaya diri pada diri sendiri serta tetap positif.

Sebagai informasi, Kalvin Phillips telah membukukan 11 caps untuk timnas Inggris sejak debut pada September 2020. Selain itu, ia juga telah memberikan 1 assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO