Inggris Diminta Pecat Gareth Southgate dan Tunjuk Wenger

Gilabola.com – Richard Keys mendesak federasi sepak bola Inggris mendepak Gareth Southgate usai gagal di Euro 2020. Selain itu, ia ingin Arsene Wenger sebagai penggantinya.

Three Lions sebelum menuju partai final memiliki catatan yang bagus di mana tak terkalahkan dan minim kebobolan. Namun, ketika bertemu Italia di laga pamungkas anak asuh Gareth Southgate kalah 3-2 lewat adu penalti pada hari Senin (12/7) dini hari WIB.

Sementara itu, sang pelatih juga mendapatkan kritikan dari para fans Inggris karena di Euro 2020 menampilkan gaya permainan yang kurang bagus. Di sisi lain, sejumlah legenda sepak bola juga bingung dengan keputusan yang dibuat oleh Southgate saat melawan Italia di final.

Advertisement

Bahkan Richard Keys saking kesalnya dengan eks pelatih Middlesbrought tersebut menyebut Southgate terlalu pintar dengan taktik dan pengambilan keputusannya. Alhasil, mantan pembawa acara olahraga itu meminta pihak federasi segera memecatnya dan menggantikan Arsene Wenger sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menulis di blognya, Richard Keys menyebutkan di turnamen Euro Southgate menunjukkan terlalu pintar. Ia pun bingung dengan keputusan pelatih Inggris itu ketika tak memainkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di waktu normal, namun malah memasukkannya di menit akhir dan menjadi penendang penalti.

Menurutnya, keputusan yang diambil sang pelatih sangat buruk. Ia juga tak yakin jika Southgate terus dipertahankan tiga singa akan sukses di turnamen internasional. Sehingga ia meminta federasi segera memecatnya dan mempercayakan Arsene Wenger sebagai pelatih.

Baginya, mantan pelatih Arsenal itu adalah orang yang tepat bisa mengakhiri luka timnas Inggris usai gagal di Euro 2020.

Sementara desakan Richard Keys ingin Arsene Wenger sebagai pelatih Three Lions sangat masuk akal. Sebab, ia telah lama melatih tim Inggris dan sudah memenangkan 3 trofi Liga Inggris bersama Arsenal.

Perlu diketahui, kontrak Southgate dengan timnas akan berakhir pada Juli 2022 mendatang.

Patut dinantikan apakah federasi sepak bola Inggris tertarik memperkerjakan Arsene Wenger atau tidak dalam waktu dekat ini.