Inggris Gelar Laga Persahabatan Kontra Swiss dan Amerika Serikat

Timnas Inggris akan bertanding melawan Timnas Swiss dan Amerika Serikat pada akhir tahun ini di sela-sela gelaran Nations League mereka.
Timnas Inggris akan bertanding melawan Timnas Swiss dan Amerika Serikat pada akhir tahun ini di sela-sela gelaran Nations League mereka.

Gilabola.com – Timnas Inggris akan menjamu Timnas Swiss dan Amerika Serikat dalam dua laga persahabatan di musim gugur atau akhir tahun ini, untuk lengkapi pertandingan Nations League mereka.

Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate akan hadapi Timnas Swiss pada 11 September di sebuah venue yang belum diputuskan, sementara bertemu Timnas Amerika Serikat di Stadion Wembley pada 15 November.

Kedua pertandingan ini masing-masing digelar selang tiga hari dengan jadwal Timnas Inggris di ajang Nations League, yang sebelum mereka bertemu Spanyol pada 8 September dan sebelum bertanding kontra Kroasia pada 18 November 2018.

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Rencananya, di ajang Nations League itu Inggris akan lakukan perjalanan ke Kroasia dan Spanyol pada 12 dan 15 Oktober 2018.

Hadapi Swiss jauh dari Wembley ini, mengikuti keputusan untuk mainkan pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia Rusia melawan Kosta Rika di Leeds ‘Elland Road pada 7 Juni.

Dipahami pula, menggelar pertandingan kandang jelang event dunia itu telah membuat Inggris mengetahui bagaimana respon para suporter, sementara Southgate juga dikenal sebagai pelatih yang sangat senang bertanding di berbagai wilayah di Inggris.

Pertandingan tandang terakhir Timnas Inggris terjadi pada Mei 2016, saat Marcus Rashford mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas Australia di kandang Sunderland, Stadium of Light, dan menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak gol dalam debut untuk Timnas Inggris.

Sementara itu, Timnas Swiss tercatat sebagai tim yang paling sering bertanding di Inggris – bahkan secara reguler, di mana terakhir kali mereka berlaga di kandang the Three Lions selama kualifikasi Euro 2016 pada September 2015. Saat itu, gol Harry Kane dan Wayne Rooney berhasil membawa Inggris menang 2-0 atas tamunya tersebut.

Sedangkan pertemuan terakhir Inggris dengan AS terjadi di kandang Inggris pada Mei 2008, saat John Terry dan Steven Gerrard mencetak gol dalam kemenangan kandang the Three Lions, 2-0.