Inggris Harus Menang Atas Kroasia Demi Hindari Degradasi

Inggris Harus Menang Atas Kroasia Demi Hindari Degradasi

Gilabola.com – Jelang laga terakhir Grup 4 Liga A di UEFA Nations League, Inggris harus menang jika ingin menghindari degradasi yang memalukan seperti yang dialami Jerman.

Inggris akan menjamu Kroasia pada hari Minggu malam WIB (atau Minggu siang waktu lokal). Siapa pun yang menang akan lolos ke putaran final Juni 2019, tapi siapa pun yang kalah bersiap turun ke kasta berikutnya, Liga B untuk UEFA Nations League tahun depan.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate telah mengatakan kepada para pemain Inggris untuk melupakan frustrasi mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia dan fokus untuk menghadapi Kroasia.

Hanya 130 hari setelah Kroasia Inggris pada semifinal di Moskow, pasukan Zlatko Dalic tiba di Stadion Wembley untuk pertandingan penentuan, dengan pemenang laga ini akan lanjut ke babak selanjutnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Degradasi dari tingkat atas menanti bagi tim yang kalah, sementara hasil imbang akan membuat Spanyol berada di peringkat teratas Grup 4 Liga A meski kalah 3-2 dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Tim Southgate juga menghadapi degradasi jika pertandingan berakhir dengan skor imbang, tetapi bos Inggris hanya sedikit peduli tentang semua skenario itu karena kemenangan adalah semua yang ia fokuskan.

“Ini benar-benar sederhana,” kata Southgate. “Kami menang, kami pergi ke semifinal dan hanya itu yang akan kami fokuskan.”

“Tidak ada gunanya membatasi taruhan kami bahwa kami mungkin melakukan ini, kami mungkin melakukan itu, atau bahwa kami membutuhkan skor 0-0.”

“Kami ingin membuat fans kami bergembira, dan kami mendapat kesempatan untuk melewati grup yang benar-benar kuat. Jadi bagi saya, kami hanya fokus untuk menang. Saya rasa bagi saya ini adalah tentang tim kami dan sekarang.”

“Kami mengalami hal mengecewakan di musim panas, dan kami ingin mencoba membuktikan bahwa kami telah belajar dari itu, dan telah memperbaiki diri dari musim panas, dan kami memainkan sebuah tim yang sangat kami hormati dengan para pesaing dan pejuang.”

Kapten Inggris setuju dengan sang pelatih

Kapten Inggris Jordan Henderson setuju dengan Southgate karena dia merasa “mereka seharusnya tidak memandang pertandingan sebagai misi balas dendam”.

Dia berkata: “Saya pikir Anda harus move on dalam sepak bola. Ini adalah soal memperbaiki diri, ini adalah tentang kami sebagai sebuah tim dan itu bukan tentang orang lain.”

“Saya pikir jauh di lubuk hati Anda akan berpikir [kekalahan semifinal Piala Dunia] itu adalah momen besar bagi kami semua.┬áItu selalu ada di dalam tetapi saya merasa seolah-olah sejak saat itu kami bangkit kembali dengan gemilang, memenangkan beberapa pertandingan besar, beberapa pertandingan bagus terutama di laga terakhir.”

“Jadi ini merupakan ujian besar bagi kami, ini menjadi minggu yang berat jadi kami harus memastikan kami terus berjalan, terus bekerja keras dan terus melakukan hal yang benar dan jika kita melakukan itu kita akan mendapatkan hasil yang benar. “

Source :

SkySports