Inggris Sebaiknya Tak Bergantung Pada Harry Kane

Harry Kane

Gary Cahill telah memperingatkan Inggris bahwa mereka tidak dapat mengandalkan mesin gol mereka Harry Kane di putaran final Piala Dunia musim panas mendatang.

Manajer Manchester City Pep Guardiola sempat melabeli Tottenham “tim Harry Kane” akhir pekan lalu setelah striker tersebut mencetak dua gol melawan Huddersfield untuk klubnya.

Pada hari Kamis (Jumat 6/10 dini hari WIB) itu kembali menjadi harinya Kane lagi, yang dinobatkan sebagai kapten Inggris oleh pelatih Gareth Southgate, memimpin lini depan negaranya, dan membawa mereka lolos ke Rusia dengan golnya memastikan kemenangan 1-0 atas Slovenia pada masa injury time di Wembley.

Itu adalah gol ke-14 Kane dalam sembilan pertandingan untuk klub dan negara, dan kebugaran dan performa dari pemain 24 tahun sangat penting bagi Inggris yang berharap bisa sukses di putaran final Piala Dunia di Rusia pada musim panas mendatang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi bek Chelsea, Gary Cahill memperingatkan bahwa mereka tak bisa bergantung hanya pada satu pemain. “Dia adalah pemain fantastis bagi kami, tapi Anda tidak masuk ke turnamen dengan membebani segala hal di pundak Harry Kane.”

“Kami ingin Harry tampil fantastis, tapi kami ingin semua orang berkontribusi. Pergi ke turnamen kami ingin semua orang memiliki jenis kepercayaan diri. Mentalitas yang tak kenal takut. Begitulah dia saat ini yang harus dilakukan.”

“Pada saat ini saya melihat Harry menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam hal performa permainan. Dia di usia yang fantastis dan finishingnya adalah luar biasa.”

“Dia dalam kondisi bagus dan dia pasti sangat percaya diri. Dia harus merasa seperti dia akan mencetak gol setiap kali dia turun ke lapangan. Bahkan tidak satu, seperti, ‘Berapa yang akan saya dapatkan hari ini?’ Dia pasti memiliki mentalitas seperti itu.”

“Tapi setiap tim yang bagus adalah jika memiliki orang-orang yang berkontribusi di seluruh lapangan.”