Inggris Sukses Balaskan Dendam Pada Italia, Harry Kane Pecahkan Rekor Rooney

Gila Bola – Dua gol dari Declan Rice dan Harry Kane sudah cukup untuk membalaskan dendam sakit hati kekalahan pada final Piala Eropa terakhir, ketika mereka menyerah kalah dari Italia.

Gol kedua pemain itu terjadi selama babak pertama pertandingan Jumat dinihari (24/3) di Stadio Diego Maradona di kota Naples, kandang Napoli.

Pasukan Roberto Mancini sempat membalaskan satu gol melalui Mateo Retegui, pemain muda yang merumput di Tigre di Liga Argentina, tetapi gagal mendapatkan gol kedua, meskipun tim Tiga Singa bermain dengan 10 orang saja selama 10 menit terakhir.

Padahal Luke Shaw Kena Kartu Merah

Gareth Southgate dipaksa untuk melakukan sedikit perubahan pada skuadnya setelah Luke Shaw terkena dua kartu kuning beruntun mendekati menit 80. Sang bek Manchester United keluar lapangan dan sang pelatih kemudian melakukan beberapa pergantian guna mengamankan kemenangan ini.

Kieran Trippier, Reece James dan Conor Gallagher masuk guna menggantikan Phil Foden, Bukayo Saka serta Jude Bellingham. Pergantian ini berhasil mengamankan skor untuk tetap terjaga 1-2 sampai peluit panjang berbunyi.

Harry Kane Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney

Gol sepakan penalti dari Harry Kane menjadi gol ke-54 sang striker Inggris itu sepanjang karirnya membela tim nasional. Itu melewati jumlah gol terbanyak the Three Lions yang dilesakkan Wayne Rooney pada 2015.

Dari 54 gol tersebut, sebanyak 46 gol di antaranya dicatatkan dalam posisi sebagai kapten timnas, 18 melalui titik penalti, dengan 2021 menjadi tahun terbaiknya saat ia memproduksi 16 gol dalam satu tahun kalender.

Inggris, Italia Satu Kelompok di Grup C 

Inggris akan memperoleh satu kesempatan lain lagi menyakiti Azzurri saat keduanya bertemu di tanah Inggris pada 17 Oktober 2023 mendatang.

Selain Inggris dan Italia, negara lain yang tergabung dalam Grup C kualifikasi Euro 2024 ini adalah Ukraina, Makedonia Utara dan Malta.

Euro 2024 akan dilangsungkan di Jerman, dengan tuan rumah lolos langsung ke putaran akhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!