Ingin Buktikan Diri, Bek Muda Barcelona Sudah Siap Mulai Pramusim

Gilabola.com – Ingin semakin membuktikan dirinya layak menjadi punggawa inti Barcelona, bek muda asal Amerika Serikat, Sergino Dest sudah mempersiapkan dirinya untuk memulai pramusim dengan timnya.

Diboyong pada 2020 lalu dari Ajax Amsterdam, Sergino Dest memang cukup mampu memberikan warna baru bagi raksasa Catalan, Barcelona. Sang pemain beberapa kali dipercaya menjadi tumpuan utama mereka di sektor bek kanan, meskipun performanya belum bisa dibilang konsisten.

Menyadari dirinya masih harus meningkatkan kemampuannya lagi agar bisa terus mempertahankan posisi inti di sektor kanan pertahanan Blaugrana, Dest tidak membuang waktu untuk mempersiapkan dirinya. Menurut laporan dari Diario Sport, pemain tim nasional Amerika Serikat tersebut memperlihatkan komitmen yang kuat dengan sudah tiba di Barcelona sebelum klubnya memulai jadwal pramusim mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sempat memperkuat negaranya pada laga internasional menghadapi Costa Rica beberapa waktu lalu, Dest memang sudah menikmati waktu liburannya dan kini mempersiapkan diri untuk memulai musim baru. Barca sendiri memang akan memulai latihan perdana mereka sekitar seminggu lagi, dan bek berusia 20-tahun itu bisa dipastikan menjadi salah satu pemain yang sudah akan hadir sejak hari pertama.

Dest sendiri memang merasa perlu untuk memperlihatkan kerja keras serta komitmen pada pramusim agar dirinya mampu kembali dipercaya oleh pelatih Barca, Ronald Koeman. Bertahannya sang taktisi juga disebut menjadi salah satu sumber semangat dari sang pemain bahwa dia akan bisa kembali mendapatkan kepercayaan untuk bermain secara reguler dengan Blaugrana.

Namun, tantangan tidak akan semakin mudah bagi Dest, karena Barcelona untuk musim depan juga kedatangan Emerson Royal dari Real Betis. Bek asal Brasil itu diperkirakan akan bisa menjadi pesaing dari mantan punggawa Ajax untuk mengisi posisi di lini pertahanan dari raksasa Catalan pada musim yang akan datang.

Agar dirinya bisa segera berada dalam kondisi yang siap, Dest bahkan juga disebut sudah memulai sendiri latihannya meskipun tentunya belum dalam porsi seberat latihan tim nantinya. Akan tetapi, setidaknya tujuan dari bek muda tersebut adalah agar dirinya bisa berada dalam kondisi yang optimal saat memulai sesi latihan pramusim yang biasanya cukup berat.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO