Ingin Fokus di Chelsea, Gonzalo Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Ingin Fokus di Chelsea, Gonzalo Higuain Pensiun dari Timnas Argentina

Gilabola.com – Striker Chelsea, Gonzalo Higuain, umumkan pengunduran dirinya dari Timnas Argentina, sembari menyerang para pengkritik penampilannya bersama La Albiceleste.

“Waktu saya bersama Timnas Argentina sudah selesai. Saya sudah mempertimbangkan semuanya dengan matang, waktu saya memang sudah berakhir,” tandas Gonzalo Higuain kepada Fox Sports.

“Untuk menyenangkan banyak orang, sekarang saya hanya akan melihatnya dari luar. Saya sudah bicara dengan (pelatih Timnas Argentina, Lionel) Scaloni, dan ungkapkan pandangan saya,” tambahnya.

Pemain berusia 31 tahun itu telah bukukan 31 gol dalam 75 penampilannya untuk Argentina. Ia terakhir kali tampil untuk skuad timnas dalam laga melawan Nigeria di Piala Dunia 2018, di mana Argentina menang 2-1.

Jadi Kambing Hitam Buruknya Tampilan Argentina

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gonzalo Higuaín tampil sebagai starter dalam laga tersebut, tapi kemudian tak pernah dipanggil lagi setelah Argentina kalah dari Prancis di babak 16 besar. Higuain bahkan menjadi kambing hitam atas buruknya penampilan Argentina di panggung internasional.

Higuaín yang telah mencetak tiga gol dalam 10 penampilannya di Chelsea sejak ia dipinjamkan Juventus pada Januari lalu, mengaku telah mantap untuk fokus pada klub dan ingin habiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

“Saya putuskan mundur, karena saya ingin menikmati waktu saya bersama keluarga, bersama putri saya. Di saat yang sama, saya merasa saya sudah memberikan segalanya, semampu saya, untuk negara,” ujarnya.

Ingin Sepenuhnya Fokus di Stamford Bridge

“Saya sepenuhnya fokus pada komitmen saya pada Chelsea. Liga Premier benar-benar kompetisi luar biasa dan saya ingin menikmatinya. Sangat kompetitif,” ujar Higuain.

Bersama Argentina, Higuain memulai debutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2010. Dia tercatat bukukan empat gol di Piala Dunia di Afrika Selatan itu, tapi penampilannya tiba-tiba anjlok karena gagal mencetak gol di final Piala Dunia 2014. La Albicelester juga alami dua kekalahan berturut-turut di Copa America 2015 dan 2016.

“Saat Anda mengkritik seseorang dengan cara jahat, itu akan menyakitkan semua orang,” tambah Higuain.

“Saya melihat sendiri bagaimana penderitaan keluarga saya, tapi saya tetap berikan segalanya untuk timnas. Satu hal, kami memang tak berhasil wujudkan ambisi kami, tapi sangat berat ketika banyak orang bicarakan kegagalan,” ujarnya.

Keputusan Higuain untuk pensiun diambil kurang dari satu pekan setelah Lionel Messi kembali ke kompetisi internasional, setelah absen delapan bulan usai Piala Dunia Rusia tahun lalu.