Ingin Segera Pulih, Thibaut Courtois Bantah Tak Ingin Membela Timnas Belgia di Euro 2024

Gila Bola – Thibaut Courtois memang absen di sepanjang musim ini akibat cedera ACL. Namun, kiper andalan Real Madrid itu membantah tak ingin membela Timnas Belgia di Euro 2024 musim panas mendatang.

Cedera parah yang dialami Courtois sempat membuat Real Madrid kekurangan pemain. Apalagi, ia mengalami cedera hanya beberapa hari sebelum musim ini bergulir, dan kabar cedera kiper jangkung berusia 31 sempat menjadi pukulan berat bagi Carlo Ancelotti.

Beruntung Kepa Arrizabalaga dan Andriy Lunin kemudian tunjukkan penampilan yang luar biasa dan meredakan kekhawatiran Ancelotti mengenai penampilan timnya musim ini. Meski demikian, Madrid tetap cemas menantikan kembalinya Courtois ke lapangan.

Sebelumnya muncul pemberitaan yang mengklaim, Courtois telah memberi tahu Real Madrid bahwa ia tak akan berlaga di Euro 2024 bersama Timnas Belgia, dan malah akan tetap berada di Madrid untuk lanjutkan pemulihannya, hingga bisa benar-benar pulih 100 persen secepat mungkin.

Thibaut Courtois Tetap Ingin Beraksi di Euro

Namun, informasi terbaru membantah laporan tersebut. Menurut RMC Sport, perwakilan Courtois membantah berita yang menyebutkan mantan kiper Chelsea itu telah memberi tahu Madrid bahwa ia tak akan terlibat di Euro 2024.

Walau kapan tepatnya ia bisa bermain lagi sampai saat ini belum jelas – mengingat proses pemulihan cedera ACL yang memakan waktu lama, Courtois tetap tak menutup kemungkinan dirinya akan bermain untuk Belgia di ajang yang digelar di Jerman tersebut, jika ia sudah benar-benar sembuh.

Diungkapkan Madrid Universal, kewajiban nasional tak diragukan punya bobot luar biasa bagi para pemain. Sebagai pemain kunci di Timnas Belgia, keterlibatannya di ajang Euro tahun depan akan sangat melegakan bagi rakyat Belgia.

Thibaut Courtois Bisa Kembali Bermain di Bulan April

Kemungkinan Courtois bisa kembali tepat waktu – sebelum musim ini resmi berakhir, juga sangat terbuka sejauh ini.

Kiper yang juga pernah membela Atletico itu kemungkinan bisa berpartisipasi dalam pertandingan terakhir di musim ini, saat Los Merengues bertemu Real Betis di matchday terakhir La Liga,  26 Mei 2024.

Jika Courtois bisa pulih saat itu, dan benar-benar tunjukkan bahwa dirinya sudah fit, kemungkinan besar dia akan terlibat dalam Euro tahun depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!