Ini Alasan Ibrahimovic Kembali ke Manchester United

Zlatan Ibrahimovic

Penyerang senior awal Swedia, Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan alasan kenapa dia kembali bergabung dengan Manchester United di musim ini. Ia menegaskan bahwa itu dia lakuka demi meraih gelar juara Liga Inggris yang gagal ia penuhi musim lalu.

Sempat diperkirakan akan kesulitan bermain di Liga Inggris dengan usia yang sudah tidak muda lagi, Ibrahimovic justru menunjukkan hal sebaliknya.

Direkrut Manchester United sebelum musim 2016/17 berjalan, mantan penyerang Barcelona dan PSG itu menunjukkan dirinya masih menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia dengan mencetak banyak gol.

Sayangnya, cedera lutuh parah yang ia alami pada bulan April kemarin memaksa sang penyerang menyelesaikan musim lebih awal dengan catatan 28 gol dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kontrak Ibra sendiri dengan United telah habis pada akhir musim lalu, namun klub memutuskan untuk kembali memberinya kontrak baru sesuai dengan permintaan Jose Mourinho.

Ibra sendiri menyatakan, salah satu alasannya kembali ke United adalah untuk menyelesaikan target bermain di tanah Inggris, yaitu meraih gelar juara Premier League. Ibra diprediksi bisa kembali bermain pada bulan Desember atau awal tahun depan.

“Saya pernah bilang bahwa saya kembali untuk menyelesaikan apa yang sudah saya mulai,” ujar penyerang asal Swedia itu kepada Thierry Henry dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

“Semua sudah saya bangun di musim pertama, jelas bahwa kami sudah meraih tiga gelar juara, namun itu bukanlah akhir yang saya inginkan, atau yang siapapun inginkan, terutama setelah bagaimana musim berjalan.”

“Target saya sejak awal adalah meraih gelar juara Liga Inggris. Itulah target yang harus saya selesaikan. Semua yang sudah saya mulai di musim pertama, kami akan menyelesaikan semuanya di musim kedua saya saat ini.”

“Pada saat saya mendapatkan cedera tersebut, mudah bagi saya mengatakan bahwa saya akan kembali karena kemudian saya akan mendapatkan sebuah tantangan,” lanjutnya Ibrahimovic.

“Tantangannya adalah bahwa saya tidak pernah mengalami cedera parah sebelumnya dan orang-orang ini mengatakan bahwa ‘sudah berakhir’ atau ‘dia sudah terlalu tua’, semua keraguan seperti itu sudah saya dapatkan sepanjang karir saya.”

“Ketika hal seperti itu terjadi, itu memicu saya karena memberikan saya energi dan sebuah tujuan. Saya memberikan tantangan kepada diri saya sendiri apa yang bisa saya lakukan, seberapa jauh saya bisa membawa tubuh saya. Pada tahun-tahun terakhir, ketika anda berpikir seberapa banyak lagi anda bisa bermain, maka di situlah anda mulai mengalami keraguan.”

“Namun cedera membuatnya menjadi mudah bagi saya, karena hal tersebut membuat saya hanya memiliki satu target, dan itu adalah segera comeback dan bermain di pertandingan. Saya akan berjalan keluar sama seperti saat saya berjalan masuk, saya tidak akan berjalan pincang. Saya ingin berjalan keluar seperti cara yang saya ingin jalani. Bahkan jika saya harus berjalan di atas air, maka saya juga akan melakukannya.”