Inilah Dosa Terbesar Manajer Inggris Saat Kalah Adu Penalti Lawan Italia

Gilabola.com – Tahukah kamu dosa terbesar manajer Inggris, Gareth Southgate? Coba lihat saja daftar nama eksekutor penalti the Three Lions lalu bandingkan dengan para pengambil penalti dari kubu Italia. Sudah tahu bedanya?

Tiga dari lima eksekutor penalti Inggris adalah pemain muda usia. Berusia 23 tahun, 21 tahun dan 19 tahun. Mereka adalah Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Di bawah tekanan besar untuk meraih sukses turnamen besar pertamanya sejak Piala Dunia 1966, mental ketiganya runtuh berkeping keping seperti kerupuk.

Sepakan Rashford menghantam tiang kiri gawang Gianluigi Donnarumma, sementara kiper Italia itu berhasil menebak arah serangan sang striker Borussia Dortmund dan pemain muda Arsenal yang masih 19 tahun, Saka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bagaimana mungkin Gareth Southgate mempercayakan tanggung jawab sebesar adu penalti di Euro 2020 pada pemain dengan mental yang masih lemah? Rashford adalah pengambil sepakan penalti di Manchester United. Namun tugas penalti bagi klub dan tim nasional sangat berbeda. Sebuah kesalahan di level klub akan bisa diampuni karena laga berlangsung 38 pekan dan tidak jauh bedanya sebuah tendangan penalti gagal atau berhasil. Tugas bagi tim nasional tidak ada ampun karena kegagalan akan berdampak sangat besar!

Sementara dalam kasus Bukayo Saka, pemain ini secara teknis masih berusia remaja. Di pundaknya bergantung bebas kesuksesan timnas Inggris usai mengalahkan Jerman pada 16 besar, Ukraina pada babak perempat final dan Denmark pada empat besar. Belum pernah Three Lions pulang dengan trofi turnamen besar sejak meraih gelar juara pada Piala Dunia 1966.

Slogan “football coming home” malah semakin menambah berat tugas Saka, usai kegagalan sepakan penalti Rashford dan Sancho. Kedua pemain ini hanya bertugas 1 menit saja usai masuk pada menit 120 dan itu pun gagal menyelesaikan tugas adu penalti mereka.

Dua nama lain pengambil tugas penalti Inggris, Harry Kane, berusia 27 tahun. Sementara Harry Maguire 28 tahun. Bandingkanlah itu dengan lima pemain anak-anak Roberto Mancini yang diberi tugas berat penalti: Domenico Berardi 26 tahun, Andrea Belotti (gagal penalti) 27 tahun, Leonardo Bonucci 34 tahun, Federico Bernardeschi 27 tahun dan Jorginho (gagal) 29 tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO