Insigne Ungkap Kunci Kemenangan Italia Usai Sempat Tak Diberi Penalti Wasit

Gilabola.com – Italia bisa saja unggul lebih cepat di babak pertama ketika pemain bertahan Turki terlihat tangannya mengenai bola, tapi wasit bergeming dan tetap pada keputusan untuk tidak menunjuk ke titik putih.

Lorenzo Insigne kini mengungkapkan bahwa manajer Roberto Mancini memperingatkan para pemain Italia untuk tetap tenang setelah klaim tendangan penalti mereka ditolak di babak pertama melawan Turki di Stadio Olimpico, Roma.

Penyerang Napoli Lorenzo Insigne mencetak gol ketiga Gli Azzurri dalam kemenangan tiga gol tanpa balas atas The Crescent-Stars, dengan dua gol sebelumnya datang dari gol bunuh diri Merih Demiral dan tembakan Ciro Immobile.

Advertisement

Lorenzo Insigne mengatakan bahwa itu adalah laga yang mendebarkan karena mereka bisa bermain di depan fans setelah sekian lamanya karena krisis kesehatan dan mengungkapkan instruksi Roberto Mancini usai mereka sempat frustrasi karena klaim penalti mereka ditolak wasit.

“Itu mendebarkan, kami bermain di depan para pendukung kami sendiri, kami memiliki awal yang lambat, tetapi kami berhasil bangkit dan mencetak tiga gol di babak kedua,” kata penyerang berusia 30 tahun kepada Rai Sport.

“Roberto Mancini menyuruh kami untuk tetap tenang, dia mengatakan itu sesuatu yang bisa terjadi dan mendesak kami untuk tetap fokus pada pertandingan. Jadi itulah yang kami lakukan dan kami mencapai tujuan kami. Kekuatan kami adalah grup, pelatih menciptakan grup hebat di mana tidak ada starter dan masing-masing dari kami siap melayani tim.”

Sementara pencetak gol kedua Ciro Immobile mengungkapkan bahwa taktik Italia di bawah instruksi Roberto Mancini melawan pasukan Senol Gunes adalah membuat para pemain Turki merasa lelah di babak pertama sebelum berhasil memukul tamu mereka di babak kedua.

“Saya pikir kami menunjukkan kesabaran malam ini. Turki adalah tim yang kuat dan menyebabkan masalah bagi banyak tim papan atas. Kami mencoba membuat mereka lelah di babak pertama, menggerakkan bola ke kiri dan ke kanan, mencoba mendistribusikannya ke segala arah,” tambah penyerang Lazio itu.