Inter Miami ke Final US Open Cup, Gerardo Martino: Lionel Messi Super Crack

Gila Bola – Pelatih Inter Miami, Gerardo Martino akui Lionel Messi memiliki dampak yang besar sejak bergabung ke tim berjuluk The Herons pada 15 Juli 2023.

Kedatangan Messi ke Inter Miami awalnya sebagai akhir kariernya. Artinya, sang pemain dinilai akan bersantai sambil menunggu waktu untuk pensiun. Apalagi, ia sudah memenangkan Piala Dunia 2022 bersama timnas sepakbola Argentina.

Namun Lionel Messi memberikan bukti ia bergabung ke Inter Miami bukan untuk bersantai. Satu trofi League Cup dengan mengoleksi 10 gol plus 1 assist. Teranyar, ia membantu The Herons mengalahkan FC Cincinnanti di semifinal US Open Cup dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Lionel Messi memang tidak mencetak gol di waktu normal, tetapi King Leo memberikan assist krusial saat Inter Miami melawan FC Cincinnati. Usai laga, Gerardo Martino memberikan penilaian yang tinggi untuk eks bintang Barcelona.

Gerardo Martino Gambarkan Messi Super Crack

Dikutip dari situs MLS, Gerardo Martino mengatakan Lionel Messi punya respons di setiap momen, apapun kondisinya. Menurut sang pelatih, Messi melawan FC Cincinnati di US Open Cup bermain sebagai konduktor dan bukan sebagai finisher.

Gerardo Martino pun mencontohkannya ketika Lionel Messi memberikan umpan ke Campana. Menurutnya, Lionel Messi membuat pertandingan sulit jadi mudah. Ia menilai assitnya sebagai super crack.

Sekedar informasi, crack disini memiliki arti sebagai salah satu pujian tertinggi untuk seorang pemain sepak bola dari Amerika Selatan. Artinya, memiliki skil dan mentalitas yang benar-benar elit. Messi pun jelas sangat cocok mendapatkan julukan tersebut karena membantu timnya yang tertinggal jadi menang.

Terkesan dengan Perjuangan Inter MiamiĀ 

Bertemu FC Cincinnati, Inter Miami bisa dibilang benar-benar dibuat kerepotan. Lionel Messi dan kolega. Pasalnya, mereka sempat tertinggal sebelum Messi memberikan assist krusial untuk Leonardo Campana di menit ke-90+7.

Gerardo Martino pun terkesan karena Inter Miami tak menyerah dalam pertandingan semifinal US Open Cup di mana terus berusaha untuk ke final. Menurutnya, laga semifinal ini tak mudah.

Lebih lanjut, Gerardo Martino menuturkan Inter Miami melewati banyak pertandingan dan semuanya juga berkat The Herons memiliki pemain terbaik di dunia. Ia semakin kagum karena semua yang ada di klub bergantian mendukung Lionel Messi.

Lawan di Laga Final US Open CupĀ 

Setelah mengalahkan FC Cincinnati di semifinal US Open Cup, Inter Miami akan menghadapi Houston Dynamo di final. Duel kedua tim akan berlangsung pada 27 September.

Jika berhasil kembali juara, maka gelar kedua Lionel Messi bersama Inter Miami dalam waktu yang cepat. Bahkan bisa menjadi trofi ke-45 dalam kariernya dan membuatnya mengukir rekor baru lagi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!