Inter Miami Menang Lagi, Akankah PSG Menyesali Kepergian Lionel Messi?

Gila Bola – Sudah lima pertandingan berlalu bersama Inter Miami, bintang Argentina Lionel Messi sudah melesakkan delapan gol. Karir barunya di Amerika Serikat terlihat mulus. Apakah PSG akan menyesali kepergiannya?

Tiba di negeri Paman Sam pada awal Juli 2023, Messi tidak langsung terlibat dalam laga-laga Inter Miami. Melewatkan empat laga pertama, ia baru membela tim baju pink itu pada kompetisi Leagues Cup, langsung menyetor gol pertamanya ke gawang Cruz Azul dalam kemenangan 2-1.

Sejak saat itu ia sudah empat kali lagi membela tim yang dimiliki bersama oleh sejumlah figur terkenal itu, termasuk David Beckham, dan mencatatkan tujuh gol lagi setelahnya.

Catatan Gol Messi di Gawang-gawang Lawan

Selain satu gol ke gawang Cruz Azul, La Pulga juga mencatatkan dua gol dan satu assist dalam kemenangan 4-0 atas Atlanta United dan dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Orlando City.

Mereka maju ke tahap 16 besar Leagues Cup dan main imbang melawan tim yang menyulitkan, FC Dallas, dengan skor setelah 90 menit berakhir 4-4. Messi mencetak dua gol sebelum pemain 36 tahun itu memimpin rekan-rekan satu timnya untuk menang adu penalti 5-3.

Terakhir kali, pada Sabtu siang (12/8), mereka menang 4-0 kontra Charlotte dengan Messi memberi kesempatan pada Jozef Martinez mengambil alih satu sepakan penalti menit 12, sebelum menambahkan satu gol dari open play pada empat menit jelang akhir. Skor akhir 4-0!

Jadi, dari lima pertandingan yang sudah diikutinya dari kompetisi ini, Messi melesakkan delapan gol dan secara konsisten ikut menyumbangkan minimal satu gol dalam setiap pertandingan.

Mari Kita Bandingkan Dengan Catatan di PSG

Bikin gol di setiap pertandingan Inter Miami saja sudah bikin PSG iri hati. Apalagi jika kita melihat catatan 16 gol dan 16 assist dari 32 pertandingan bersama raksasa Perancis itu selama musim terakhirnya, sebelum hijrah ke Amerika Serikat.

Angka 16 gol dan 16 assist sebenarnya sama sekali tidak buruk, namun sepertinya akan dengan mudah dipatahkan oleh bintang Argentina itu dalam waktu dekat, jika laju produktifitasnya masih seperti ini di Inter Miami. Baru lima pertandingan saja sudah 8 gol dicatatkan bekas pemain Barcelona itu.

Dengan 16 gol maka produktifitas La Pulga mencapai 0,5 gol per pertandingan bersama PSG. Atau jika kita sebut sebagai keterlibatan gol dengan menghitung 16 kali assistnya maka Messi memiliki satu keterlibatan gol dalam setiap pertandingan.

Apa Berikutnya Bagi Inter Miami

Kemenangan 4-0 atas Charlotte berarti tim baju pink itu lolos ke semifinal Leagues Cup dan akan menjumpai Philadelphia Union pada laga 15 Agustus mendatang. Sebuah kemenangan akan membawa mereka ke final yang memberi peluang besar trofi pertama Messi bersama Inter Miami, hanya dalam waktu 19 hari saja sejak kedatangannya.

La Pulga sendiri kini memimpin papan klasemen top skor dengan koleksi 8 gol, mengalahkan Bongokuhle Hlongwane asal Afrika Selatan yang sudah mencetak 7 gol bagi Minnesota United dan tidak mungkin menambah koleksi golnya karena timnya sudah tersingkir di tahap perempat final.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!