Inter Sungguh Kurang Beruntung Pada Babak 16 Besar Liga Europa

Inter Beruntung Pada Babak 16 Besar Liga Europa

Sudah tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions, nasib Inter sungguh kurang beruntung pada babak 16 besar Liga Europa setelah drawing yang dilakukan pada Jumat (28/2) malam mempertemukan Nerazzurri dengan tim penjegal kaki lawan ini.

Getafe terkenal karena menjadi pembunuh raksasa Ajax Amsterdam pada babak 32 besar, mengalahkan De Joden dengan skor 2-0 di Spanyol sebelum takluk 1-2 di Amsterdam Arena. Tapi masalahnya, Getafe terkenal dengan taktik anti-football menghentikan permainan sepak bola.

Tim La Liga Getafe mempraktekkan permainan keras yang menghentikan aliran bola lawan, namun juga memanfaatkan pelanggaran untuk berpura-pura cedera dan meminta wasit mengibaskan kartu ke pemain lawan. Video kekejaman pemain Getafe itu bisa Anda saksikan di sini.

Sementara itu Inter menduduki posisi 49 pada ranking UEFA, bukan posisi yang terlalu baik dibandingkan tim-tim lain pada putaran ini. Pasukan Antonio Conte lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menelan tim asal Bulgaria, Ludogorets, dengan skor 2-1 pada Jumat (28/2) dinihari. Skor agregat 4-1 setelah Romelu Lukaku dan kawan-kawan menang 2-0 pada leg pertama. Hasil drawing 16 besar Liga Europa selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Istanbul Basaksehir vs FC Copenhagen
  • Olympiakos vs Wolves
  • Rangers FC vs Bayer Leverkusen
  • Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk
  • Inter vs Getafe
  • Sevilla vs Roma
  • Frankfurt/Salzburg vs FC Basel
  • LASK vs Manchester United
Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Inter merupakan jebolan Liga Champions yang turun kasta ke Liga Europa setelah hanya menduduki urutan ketiga penyisihan Grup F kompetisi elit Eropa itu di bawah Barcelona (14 poin) dan Borussia Dortmund (10 poin). Menderita tiga kekalahan, satu imbang dan dua kemenangan saja, pasukan Antonio Conte dipaksa menjalani kompetisi Eropa mereka pada level kedua ini.

Namun terbukti Romelu Lukaku dan kawan-kawan tidak patah semangat, mengalahkan Ludogorets Razgrad dengan dua leg, 0-2 di Bulgaria dan menang 2-1 di San Siro. Apa yang justru mengkhawatirkan perjuangan Inter pada babak 16 besar nanti adalah ancaman wabah penyakit misterius yang tengah melanda kawasan Italia Utara. Pertandingan 32 besar melawan Ludogorets diwarnai stadion yang kosong karena pemerintah Italia memerintahkan penghentian semua acara-acara yang melibatkan orang banyak.