Italia Akan Jaya Kembali, Kata Andrea Pirlo

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo merasa dunia sepak bola Italia baik-baik saja walau beberapa kali gagal dalam kompetisi internasional dan yakin akan kembali bangkit seusai menurunnya performa tim-tim rival.

Skuat asuhan Gian Piero Ventura ditahan imbang 1-1 oleh Masedonia di kandang pada Sabtu (07/10) dini hari WIB lalu sehingga gagal menempel ketat Spanyol di papan klasemen Grup G.

Dengan satu laga tersisa, yaitu kontra Albania, Selasa (10/10) dini hari nanti, Gli Azzurri dipastikan harus melakoni babak playoff agar bisa ke Rusia.

Andai sukses bermain di Piala Dunia 2018, Italia harus mencoba untuk tidak mengulangi kegagalan di edisi 2010 dan 2014 ketika tersingkir di babak fase grup.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Akan tetapi Andrea Pirlo yakin timnas Italia akan bisa lebih baik lagi seiring berjalannya waktu dan menolak kegagalan-kegagalan itu disebabkan kemunduran kompetisi domestik.

“Dunia sepak bola Italia tidak sakit,” tutur pria berusia 38 tahun itu La Gazzetta dello Sport.

“Memang benar kami tersingkir dari dua Piala Dunia, tapi di tengah-tengahnya kami melakoni dua Euro yang bagus dengan masuk ke final dan menunjukkan permainan yang apik di Perancis. Dengan sedikit keberuntungan, kami bisa saja meraih hasl bagus di Peracis.”

“Saat ini ada perubahan yang terjadi pada Jerman, Perancis dan Spanyol juga. Ketika hal itu berakhir, Italia akan memasuki periode profilic dan mulai meraih kemenangan lagi.”

Saat ini Andrea Pirlo akan pensiun setelah musim Liga Mayor Amerika selesai dengan karir profesional selama 22 tahun.

Ia pernah dilatih oleh Giovanni Trapattoni, Marcelo Lippi dan Cesare Prandelli di timnas, namun Pirlo mengakui kehebatan Antonio Conte.

“Perhatian Conte terhadap hal-hal kecil sangat luar biasa. Satu dari sesi video selama 20 menit setara dengan tiga hari latihan. Anda tiba-tiba akan faham dengan apa yang harus dilakukan di saat bertanding.”

Source :

Fourfourtwo