Italia Anggap Remeh UEFA Nations League Karena Incar Trofi EURO 2020

Berita Bola - UEFA Nations League tidak dianggap serius oleh Timnas Italia karena mereka lebih incar trofi EURO 2020.
Berita Bola - UEFA Nations League tidak dianggap serius oleh Timnas Italia karena mereka lebih incar trofi EURO 2020.

Berita bola – Timnas Italia ternyata menganggap remeh UEFA Nations League karena mereka lebih incar trofi EURO 2020 yang lebih bergengsi. Mereka juga minta semua pihak tak berlebihan tanggapi hasil Nations League.

Timnas Italia sendiri baru punya satu poin saja dari dua laga di UEFA Nations League. Pelatih Azzurri Roberto Mancini tidak terlalu memikirkan hasil itu dan bahkan tak menganggapnya serius.

Menurut Roberto Mancini, gelaran Nations League memang bukan fokus utama mereka karena membidik trofi EURO 2020 mendatang. Ia juga tak ingin semua pihak terlalu mendramatisir hasil di UEFA Nations League.

BERITA :  Cristiano Biraghi Persembahkan Kemenangan Untuk Mendiang Astori

Italia akan menghadapi tuan rumah Polandia, Senin (15/10) untuk menghindari finis peringkat tiga dan terdegradasi ke League B. Polandia juga baru mengumpulkan satu poin dan kadung tertinggal jauh dari Portugal dengan enam angka mereka.

Timnas Italia dan Timnas Polandia sendiri sudah bermain imbang skor 1-1 di Bologna. Mereka sama-sama kalah melawan Portugal setelah laga itu. Timnas Italia kalah tipis skor 0-1, saat Polandia kalah skor 2-3.

BERITA :  Prediksi Swedia vs Slovakia di Laga Persahabatan 17 Oktober 2018

Timnas Italia masih dalam proses membangun

“Kalian ingat jika petualangan saya di sini baru dimulai bulan Mei. Target kami adalah mempersiapkan tim untuk kualifikasi ke EURO 2020 saja,” ujar Mancini melalui Football Italia.

Terakhir, Timnas Italia imbang skor 1-1 saat uji coba melawan Timnas Ukraina. “Kami bisa bermain dengan baik selama 60 menit melawan Ukraina dan kehilangan fokus. Tim yang menang adalah yang mencetak lebih banyak gol, tapi ada banyak cara untuk melakukannya.”

BERITA :  Angel Di Maria Berpeluang Kembali ke Liga Inggris

“Kalian tak bisa membangun sebuah tim hanya dari lima laga saja. Saya juga baru memulai proyek ini, dan targetnya adalah untuk lolos ke Piala Eropa kok. Kalau nanti kalah lawan Polandia tak ada yang berubah.”

“Nations League itu diciptakan agar semuanya tidak meremehkan laga-laga persahabatan. Tak perlu mendramatisasinya juga,” pungkas Mancini.

Advertisement