Italia Dijagokan Bisa Atasi Inggris di Wembley

Gilabola.com – Eks Juventus, Gianluigi Buffon mengklaim Italia bisa mengalahkan Inggris saat bertemu di final Euro 2020 yang berlangsung di Wembley pada hari Senin (12/7) dini hari WIB.

Inggris memang sedikit diuntungkan karena akan bermain di Wembley dan mereka bakal berusaha mengakhiri puasa gelar 55 tahun. Akan tetapi, di laga pamungkas tim asuhan Gareth Southgate menghadapi tim yang terkalahkan dalam 33 pertandingan internasional.

Harry Kane dan kolega untuk mencapai final Euro 2020 sendiri harus lebih dulu mengalahkan Jerman, Ukraina, dan Denmark di babak fase gugur. Sementara Italia sukses mengatasi Austria, Belgia, dan Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Three Lions menjelang pertandingan final memiliki catatan yang bagus. Pasalnya, Jordan Pickford hanya sekali kebobolan sepanjang turnamen Piala Eropa. Namun, Gianluigi Buffon yang pernah mempersembahkan trofi Liga Italia lebih dari 5 kali untuk Juventus menilai Gli Azzurri yang akan menjadi pemenangnya.

Berbicara kepada Mail on Sunday, Buffon mengatakan laga final nanti akan sulit bagi Italia. Pasalnya, Inggris punya banyak pemain sepak bola yang hebat. Akan tetapi, ia tak cemas karena ia menilai tekanan akan berada di kubu Three Lions.

Menurutnya, mendapatkan dukungan yang besar dari fans malah diyakini akan membuat Inggris tertekan. Menurutnya, di laga final Euro nanti para juniornya harus bisa mencetak gol di menit awal. Ia akui pertahanan tiga singa memang bagus, namun Buffon tetap percaya diri negaranya bisa menang.

Buffon yang kini melanjutkan karier sepak bola ke Serie B bersama Parma menyebutkan ia di Euro 2012 pernah gagal bersama Italia. Ia tahu betul bagaimana rasanya menelan kekalahan. Oleh sebab itu, ia harap kini tim asuhan Roberto Mancini bisa membuat orang-orang di negaranya bisa bahagia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO