Italia Dinilai Layak Menjadi Juara Euro 2020

Gilabola.com – Eks Arsenal, Tony Adams yakin Italia memang pantas menjadi pemenang Euro 2020. Namun, ia juga bingung dengan beberapa keputusan Gareth Southgate di laga final.

Inggris bertemu Gli Azzurri di final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Sedangkan Three Lions memulai laga dengan baik lantaran berhasil unggul cepat lewat gol Luke Shaw.

Akan tetapi, Italia mampu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol yang dicetak oleh Leonardo Bonucci. Hingga babak perpanjangan waktu skor tetap 1-1 dan untuk menentukan pemenang ditentukan lewat adu penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, penendang penalti Inggris seperti Marcus Rahsford mengenai tiang gawang. Kemudian Jadon Sancho dan Bukayo Saka berhasil ditepis oleh Donnarumma. Sebaliknya, dari kubu Azzurri yang gagal menjalankan tugasnya adalah Andrea Belotti dan Jorginho. Dengan demikian, tim asuhan Roberto Mancini menang 3-2.

Usai jalannya pertandingan, Tony Adams yang pernah memberikan trofi Liga Inggris untuk Arsenal mengakui tim nasional Italia memang lebih baik daripada Inggris.

Berbicara kepada Stadium Astro, Tony Adams mengatakan tim asuhan Roberto Mancini patur diberikan kredit. Menurutnya, mereka adalah tim yang fenomenal dan lebih baik. Ia juga menjelaskan sepak bola adalah permainan yang kejam dan Inggris berusaha bertahan dan berharap mendapatkan gol dari bola mati.

Namun, Tony Adams menilai Italia layak diberikan kredit karena menguasai bola lebih baik dan menciptakan banyak peluang. Sehingga ia menyayangkan Inggris harus selesaikan pertandingan lewat adu penalti. Baginya, ketiga pemain tiga singa yang gagal penalti sangat menyedihkan.

Lebih lanjut, mantan kapten Inggris itu menilai Three Lions sejatinya punya peluang untuk menang andai Gareth Southgate memberikan respons dengan menempatkan empat bek usai ditekan oleh Gli Azzurri.

Sementara itu, dengan keberhasilan Italia menjuarai Euro 2020 membuat mereka kini sudah mengoleksi 2 trofi setelah sebelumnya diraih pada 1968.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO