Italia Menang, Tapi Sekarang Khawatirkan Cedera Kapten Mereka Giorgio Chiellini

Gilabola.com – Italia berhasil mengawali dua laga pembuka fase grup A mereka di Euro 2020 dengan sempurna, tapi mereka juga harus membayar harga yang bisa sangat mahal karena kapten Giorgio Chiellini mengalami cedera di babak pertama dan harus digantikan Francesco Acerbi.

Manajer Roberto Mancini mengatakan kapten mereka Giorgio Chiellini kini perlu menjalani tes lebih lanjut setelah tertatih-tatih karena cedera dalam kemenangan 3-0 Italia atas Swiss di babak penyisihan grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico pada Kamis (17/6) dini hari WIB.

Bek kawakan Juventus itu hanya bertahan di atas lapangan selama 24 menit sebelum dia tampak kesakitan dan kemudian melepas ban kapten di lengannya karena minta diganti. Francesco Acerbi yang tanpa pemanasan pun dipaksa langsung segera masuk ke lapangan.

Advertisement

Untungnya bahwa Gli Azzurri masih bisa melanjutkan pertandingan dengan hasil yang mengesankan ketika dua gol Manuel Locatelli dan satu gol lain dari Ciro Immobile mampu membawa mereka menggasak skuad asuhan Vladimir Petković dengan tiga gol tanpa balas.

Manajer Roberto Mancini kini mengatakan setelah pertandingan bahwa dia berharap tidak ada yang serius pada cedera Giorgio Chiellini, tetapi mengakui bahwa dirinya tidak akan yakin dengan kondisi bek berusia 36 tahun itu hingga dilakukan pengujian atas masalah fisiknya di keesokan harinya.

“Kita lihat saja besok dan berharap tidak ada yang serius,” kata Roberto Mancini kepada RAI Sport dengan Italia saat ini memuncaki klasemen grup A dengan dua kemenangan dari dua pertandingan dan sudah memastikan satu tempat di babak 16 besar Euro 2020.

Bek tengah Francesco Acerbi, yang menggantikan Giorgio Chiellini, menyalahkan penjadwalan berat untuk pemain sepak bola profesional pada masalah rekan satu timnya, menambahkan, “Inilah yang terjadi dengan turnamen setelah musim yang panjang, ada kelelahan, Anda harus selalu siap ketika dipanggil.”

“Saya bahkan tidak sempat melakukan pemanasan sedetik pun sebelum masuk ke lapangan. Saya melihat Giorgio Chiellini tampak baik-baik saja dan kemudian tiba-tiba dia melepas ban kapten di lengannya dan minta diganti.”